Portal Indonesia
ad

Datangi Kantor Bupati Pamekasan, Puluhan PKL Tagih Janji Badrut Tamam

berita terkini
puluhan PKL saat mendatangi Kantor Bupati Pamekasan 
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.net) - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) mendatangi Kantor Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (6/12/18).

Kedatanganya terkait penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang didasarkan pada Perbup 31 Tahun 2016. Para PKL yang biasa mencari nafkah di Monumen Arek Lancor ini menuding Bupati Pamekasan tidak adil.

Baca Juga : Kejari Sumenep Menahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek Pemeliharaan Jalan 

“Keluar bapak bupati, jangan menyuruh bawahan bapak untuk mengusir kami mencari rezeki. Bapak tidak lebih seperti penguasa yang diktator," teriak para PKL.

Dalam aksi tersebut, para PKL menilai Bupati Pamekasan tidak tahu balas budi, pasalnya sebelum menjadi Bupati, minta dukungan dari pedagang kaki lima.

"Bapak Bupati Pamekasan sebelum menjadi bupati mau duduk bersama kami, meminta dukungan kami. Tapi setelah menjadi bupati, dapat gaji, dapat kemewahan, bupati malah menggusur kami. Bupati tidak tahu diri, tidak tahu balas budi dan tidak pro rakyat, mana janjinya untuk mensejahterakan kami," tagihnya.

Setelah puluhan kali didesak untuk keluar menemui massa PKL, akhirnya Bupati Pamekasan keluar dari rumah dinasnya, yang sebelumnya bupati telah memberikan alasan tidak bisa menemui massa.

Dalam bahasanya Bupati Pamekasan berani memberikan janji akan adanya relokasi yang layak bagi PKL sebelum diadakan penertiban.

"Saya berjanji pemerintah tidak akan melakukan penertiban PKL sebelum adanya tempat relokasi yang layak bagi PKL," janji Badrud Tamam selaku Bupati Pamekasan

Ia juga berjanji, pada Tahun 2019 pemerintah Kabupaten Pamekasan sudah mempunyai anggaran untuk mensejahterakan para PKL.

"Ditahun 2019 pemerintah sudah mempunyai program untuk membangun Pujasera, taman anak dan taman baca di setiap akses masuk ke Kabupaten Pamekasan agar bisa menunjang kemakmuran setiap PKL," pungkasnya.

Reporter : Muh. Mu'is 

 

Reporter : Muh.Mu'is
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pemkab Ponorogo Distribusikan Bantuan Pupuk Organik Gratis ke Petani 
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda