Portal Indonesia
ad

Sebuah Rumah Warga di Jatibanteng Situbondo Ambruk Saat Diguyur Hujan Deras 

berita terkini
Kondisi rumah roboh milik warga di Desa/Kecamayan Jatibanteng 
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Sebuah rumah semi permanen milik Sri (60) di Kp Krajan RT 01 RW 03 Desa/Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Jatim, pada Rabu (5/12/2018) sore, roboh saat hujan deras melanda daerah tersebut. 

"Musibah robohnya rumah semi permanen milik warga di Desa Jatibanteng itu terjadi kemarin sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, hujan turun cukup deras," ungkap Camat Jatibanteng, Wira Mukti, Kamis (6/12/2018). 

Informasi terhimpun portalindonesia.net, saat peristiwa rumah itu nyaris roboh, penghuni atau pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri terlebih dahulu setelah mendengar suara keras dari dalam rumah. Kemudian korban langsung keluar dari dalam rumahnya. 

Setelah cuaca terang, pemilik rumah yang rumahnya roboh bersama warga sekitar bahu membahu dan bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan mengatakan, rumah demi permanen itu roboh, diduga karena kondisi kayu rumah yang rapuh sehingga tidak kuat menahan curah hujan yang deras. 

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan rumah yang roboh itu, kondisinya rusak berat," ungkapnya. 

Sebagai langkah untuk membantu korban yang rumahnya roboh tersebut, Pemkab Situbondo melalui BPBD Situbondo telah memberikan bantuan paket sembako. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Kejari Sumenep Menahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek Pemeliharaan Jalan 
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda