Portal Indonesia
ad

Hadapi Musim Hujan, BPBD Situbondo Bentuk 4 Desa Tangguh Bencana 

berita terkini
kegiatan BPBD Situbondo saat pembentukan Desatana di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih, Kamis (6/12/2018)
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membentuk sejumlah Desa Tangguh Bencana (Destana). Desa-desa tersebut memiiliki potensi sejumlah bencana, diantaranya puting beliung, banjir bandang, rob dan longsor 

Demikian disampaikan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Gatot Trikorawan, saat dihubungi portalindonesia.net, Kamis (6/12/2018). 

Baca Juga : Sebuah Rumah Warga di Jatibanteng Situbondo Ambruk Saat Diguyur Hujan Deras 

Gatot menyebutkan, pembentukan Desatana di Kabupaten Situbondo pada tahun ini ada 4 Desa, antara lain pada tanggal 3 Desember 2018 di Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan, tanggal 4 Desember 2018 di Desa Kedunglo Kecamatan Asembagus, tanggal 5 Desember 2018 di Desa Alas Tengah Kecamatan Sumbermalang, dan tanggal 6 Desember 2018 di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih. 

"Kami bentuk Destana ini bertujuan agar warga selalu tanggap dan sigap dalam menanggulangi datangnya segala bentuk bencana alam di Situbondo," terang Gatot. 

Tidak hanya kepada Destana, Gatot juga menghimbau kepada warga agar selalu tanggap terhadap bencana yang akan terjadi di masa yang akan datang. 

"Masyarakat di desa-desa lainnya juga dihimbau untuk bisa mengantisipasi sedini mungkin adanya bencana, tanggap dan sigap dalam menanggulangi datangnya segala bentuk bencana alam serta meminimalisir dampak bencana yang ditimbulkan," pungkasnya. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Ach Fajar
ad
Berita Sebelumnya Sebuah Rumah Warga di Jatibanteng Situbondo Ambruk Saat Diguyur Hujan Deras 
Berita Selanjutnya Pelaku Asusila Resahkan Warga, Digelandang ke Mapolres Situbondo 

Komentar Anda