Portal Indonesia
ad

SMKN 5 Surabaya Ditunjuk Jadi Tempat Pelaksanaan LKS se Wilayah Kerja Satu Jatim Tahun 2018

berita terkini
Kepala SMKN 5 Surabaya, Rinoto, MM.
ad

SURABAYA, (portalindonesia.net) - SMKN 5 Surabaya telah ditunjuk menjadi tempat untuk penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) se Wilayah Kerja Satu Jawa Timur yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban dan sewilayah Madura.  

Kepala SMKN 5 Surabaya, Rinoto MM membenarkan, bahwa SMKN 5 Surabaya telah ditunjuk menjadi tempat untuk pelatihan dan LKS se Wilayah Kerja Satu Jatim tahun 2018. 

"Benar, sekolah ini telah ditunjuk menjadi tempat untuk pelatihan dan penyelenggaraan LKS se Wilayah Kerja Satu Jawa Timur tahun 2018. LKS ini digelar mulai tanggal 10 - 12 Desember mendatang," ungkap Rinoto, saat ditemui portalindonesia.net, di kantornya, Senin (10/12/2018). 

Ia menyampaikan, peserta lomba LKS utusan dari SMK se Wilayah Kerja Satu ini, terdiri dari 9 siswa Jurusan Kimia dan 21 siswa Jurusan Kelistrikan. 

"Selain itu, peserta (siswa) juga mendapat pembekalan dan diuji oleh tenaga ahli dari perusahaan industri yang ada di Surabaya," tutur mantan Kepala SMKN 5 Jember yang biasa dipanggil dengan sebutan Abah Rinoto itu. 

Sebelum LKS se Wilayah Kerja Satu Jatim 2018 digelar, pihak SMKN 5 Surabaya terlebih dahulu telah mempersiapkan agar para peserta LKS dalam mengikuti pelatihan dan ujian dari para guru dan instruktur yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan industri di Jatim, dapat berjalan lancar. 

Masih kata Abah Rinoto, bagi peserta lomba yang akan meraih sebagai siswa terbaik di tingkat se Wilayah Kerja Satu ini, akan menjadi delegasi Provinsi Jatim untuk bisa berkompetisi dengan siswa SMK dari provinsi lainnya di tingkat Nasional.

"Selanjutnya, peserta yang lolos dalam penjaringan sebagai siswa terbaik ditingkat Nasional, akan dikirim untuk mengikuti kompetisi siswa sekolah kejuruan ditingkat Internasional yang akan diselenggarakan di Negara Rusia sebagai penyelenggara Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Kejuruan tingkat Internasional," jelasnya.  

Abah Rinoto berharap, siswa SMK wakil dari Jawa Timur, nantinya bisa menjadi juara mulai di tingkat Nasional hingga Internasional. 

"Semoga siswa SMK wakil dari Jawa Timur bisa menjadi juara baik di tingkat Nasional maupun Internasional," harap Abah Rinoto. 

 

Reporter : Ari SA
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Peringati Hari Anti Korupsi, LSM 45 Ponorogo Minta Penegak Hukum Serius Tangani Kasus Maling Uang Rakyat 
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda