Portal Indonesia
ramadhan

Terpeleset, Warga Bondowoso Tenggelam di Perairan Lempuyang Situbondo

berita terkini
Personil BPBD Situbondo saat turun ke lokasi pesisir Pantai Lempuyang
222

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Perairan Lempuyang, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo makan korban jiwa. Seorang nelayan Bondowoso, tewas tenggelam di laut. 

Diketahui, korban adalah Suyat (35), warga Wonosari, Kabupaten Bondowoso. Korban diduga tewas setelah terpeleset saat hendak mengambil tempat ikan cumi hingga tenggelam di dasar laut pada Rabu ( 12/12/18) dini hari. 

Informasi terhimpun portalindonesia.net menyebutkan, Kapal Motor BI 1 dengan jumlah ABK 10 orang yang di Nahkodai Abdurahman (53) warga Mimbo, Sumberanyar, Banyuputih sedang mencari ikan di perairan Sumberwaru, Banyuputih. Di saat kejadian, para ABK sedang istirahat dan tertidur lelap, saat itulah Suyat dijemput ajalnya.

"Saya mendengar suara seperti burung dan setelah saya lihat korban sudah ada diatas air laut kemudian langsung tenggelam ke dasar laut, karena air laut pada saat itu arusnya sangat deras," terangnya.

Berdasarkan catatan kepolisian setempat, selain Abdurahman sebagai Ketua ABK, para ABK tersebut antara lain: Kacung (55) warga Dusun Nyamplung RT 02 RW 03, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Sunjoto (54)  dari Desa Wonorejo, Wiko (20) asal Desa Sumberanyar, serta dua orang asal Kampung Pasar Nangka, Desa/Kecamatan Jangkar, yakni Rudi (25) dan Ahmat. Sejumlah orang ini memiliki profesi sebagai nelayan, termasuk ABK Asmato alias Pak Raden (60) asal Kecamatan Asembagus. 

Sedangkan ABK dari luar kota dan berprofesi sebagai nelayan adalah Sabari (35), asal Desa Sukowiryo, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. 

Sementara itu dari Situbondo wilayah tengah ABK bernama Mulyadi (62), pada identitas diketahui pekerjaannya adalah wiraswasta yang beralmat di Jalan Gunung Arjuno 73 RT 01 RW 12, Desa Mimbaan, Kecamatan Panji. Kemudian dari wilayah barat, Saleto (68), buruh tani, beralamat Kampung Bupong, RT.21 RW.06, Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh. 

Setelah menerima adanya laporan musibah tersebut, personil Pusdalops BPBD Situbondo langsung melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait yakni pihak Kecamatan Banyuputih beserta jajarannya, anggota Polsek Banyuputih anggota Koramil Banyuputih, Pemdes Sumberwaru serta warga setempat. 

 

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Giri CS Benarkan Lakukan Penganiayaan Dua Pria Di Salah Satu Club Di Surabaya
Berita Selanjutnya SMKN 1 Probolinggo Gelar Bukber, Ajak Insan Pers dan Pegiat Kemasyarakatan

Komentar Anda