Portal Indonesia
ad

Kantor BNNP Jatim Dipilih Jadi Tempat Pemusnahan Barang Bukti Narkoba 

berita terkini
Memasukkan barang bukti Narkoba untuk dimusnahkan
ad

SURABAYA,(portalindonesia.net) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya bidang tindak pidana umum (Pidum) bersama Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur memusnahkan barang bukti narkoba. Ada beberapa jenis barang haram yang dimusnahkan oleh korps Adhyaksa dan anti Madat tersebut.

Kasi Pidum Kejari Surabaya Didik Adyatomo menyatakan, pihaknya memilih Kantor BNNP Jatim sebagai tempat pemusnahan karena memiliki alat insenerator khusus pemusnahan barang bukti narkotika dan pemusnahan yang dilakukan ini, merupakan perkara narkoba yang ditangani Kejari Surabaya selama empat bulan terakhir. 

"Kita agendakan rutin untuk pemusnahan barang bukti narkoba ini. Jadi barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap kita musnahkan," ujarnya, Kamis (13/12/2018).

Adapun yang dimusnahkan adalah sabu-sabu sebanyak 929.5 gram, ganja 486.62 gram, ekstasi 46 butir dan juga obat-obatan lainnya yang dilarang peredarannya oleh pemerintah.

"Barang bukti tersebut disita dari sekitar 400 perkara narkoba yang kita tangani," tambahnya.

Dengan telah dimusnahkannya barang haram tersebut maka pihak Kejari Surabaya tidak ada rasa kekhawatiran disalah gunakan oleh pihak tertentu.

Reporter: Adi

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Aggaran Pengawasan Capai Ratusan Juta, Rokok Ilegal di Pamekasan Masih Bertebaran 
Berita Selanjutnya Tebang Pohon Mangga, Warga Banyuglugur Nyaris Tewas Kesetrum 

Komentar Anda