Portal Indonesia
ad

Upacara Pelepasan Peserta Prakerin, Ini Pesan Berharga Komite SMK Al Akhyar Bondowoso 

berita terkini
Upacara pelepasan peserta Prakerin di halaman SMK Al-Akhyar, Wonokusumo, Bondowoso.
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.net) - Pada Senin (17/12/2018), seluruh siswa kelas XI SMK Al Akhyar Wonokusumo, Kabupaten Bondowoso, mengikuti upacara pelepasan peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin) 2018/2019. 

Upacara yang berlangsung di halaman SMK Al Akhyar ini, dipimpin oleh Komite SMK Al Akhyar, EB Mahrus, MM. 

Dihadapan puluhan siswa peserta prakerin, Komite SMK Al Akhyar berpesan untuk senantiasa melaksanakan tugas yang diberikan ditempat masing-masing dengan baik, professional dengan menunjukkan akhlakul karimah. 

"Ingat, dimanapun, kapanpun dan kepada siapa saja, jaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan almamater SMK Al Akhyar. Jadikan pedoman, bahwa yang menilai seluruh kinerja kita adalah Allah SWT, bukan bos, pimpinan, atau yang lainnya," pesan Komite SMK Al Akhyar, EB Mahrus, kepada siswa peserta prakerin.  

Setelah selesai upacara para siswa peserta prakerin langsung berangkat menuju tempat yang sudah menjadi tujuannya masing-masing dengan didampingi oleh guru pembimbing. 

Terpisah, Kepala SMK Al Akhyar, Januar Adie Chandra, mengatakan program wajib ini, memiliki tujuan agar siswa peserta prakerin bisa memperoleh pengalaman dan bekal setelah lulus nanti. 

"Siswa siswi kelas XI di sekolah ini, akan melaksanakan prakerin selama 3 bulan," ungkap Chandra. 

Chandra menyebutkan, para siswa SMK Al Akhyar yang ikut sebagai peserta prakerin itu, akan terjun langsung dalam dunia industri dan dunia usaha diberbagai perusahaan dan instansi yang berbeda, diantaranya di PT Pelangi Sari Banyuwangi, UPT Makanan dan Minuman Politeknik Negeri Jember, RM Wong Solo Jember, Mie Sakera, Kedai Pak’e Kalisat, ODL Resto, Resto Ning Farid, dan C’Best Bondowoso. 

"Tahun ini SMK Al-Akhyar memberangkatkan 26 siswa siswi kelas XI yang dibagi menjadi 9 kelompok. Peserta prakerin ditempatkan di 9 perusahaan yang berbeda," pungkasnya. 

Reporter : Lutfi, SH 

Reporter : Lutfi SH
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya DPC Partai Demokrat Purworejo Gelar Rakor, Ini Pesan Yophy Prabowo SH
Berita Selanjutnya Tebang Pohon Mangga, Warga Banyuglugur Nyaris Tewas Kesetrum 

Komentar Anda