Portal Indonesia
ad

4 Hari Lagi KPUD Mubar Gelar Kursus Kepemiluan

berita terkini
Anggota KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara akan menggelar kursus kepemiluan terhadap masyarakat. 

Anggota KPUD Mubar, La Ode Muh. Nuzul, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada akhir pekan ini.

"Sesuai jadwal kegiatan dimaksud akan digelar pada Sabtu, 22 Desember 2018, di You Me Resto And Cafe," jelas Nuzul, Selasa  (18/12/18).

Lanjut Nuzul, peserta kursus kepemiluan ini akan diikuti oleh masyarakat umum yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

"Jumlahnya sekitar 100 orang. Ada perwakilan lembaga pemuda, organisasi perempuan dan kelompok keagamaan," sebutnya.

Nuzul mengungkapkan pada kegiatan itu, sebagai narasumbernya antara lain dari pihak Kepolisian Resort Muna, KPU Provinsi Sultra, Kesbangpol dan Bawaslu Mubar.

"Para narasumber tadi akan mengulas materi tentang penyelenggaraan Pemilu, pengamanan dan pengawasan Pemilu," tandas Nuzul.

Ia menjelaskan, dari kursus kepemiluan itu peserta diharapkan dapat mengetahui tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu.

"Hal lain adalah peserta dapat memahami larangan-larangan dalam Pemilu. Selain itu, tujuan lain yang hendak dicapai ialah tingginya  partisipasi masyarakat dalam proses penyelenggaraan Pemilu termasuk pada pada saat pencoblosan nanti," katanya. 

Tambah dia, bersamaan dengan kegiatan tersebut ada rangkaian kegiatan lainnya yang akan digelar, diantaranya pengukuhan duta pemilih pemula sebanyak dua orang oleh KPUD Mubar dan deklarasi Pemilu damai oleh Polres Muna beserta pihak lainnya.

"Seperti itu gambaran kegiatannya. Mudah-mudahan tidak ada halangan, supaya kegiatan tersebut bisa terlaksana sesuai rencana," harapnya. 

Reporter : La Ode Biku 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bupati Pamekasan Resmikan Public Service Hall
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda