Portal Indonesia
Iklan mubar

Walikota Malang: Kasih Sayang Seorang Ibu Itu Tak Lekang Oleh Waktu

berita terkini
Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang, bersama istri masing - masing dan Kapolres Malang Kota berpose bersama Komunitas Anak Negeri usai upacara Hari Ibu didepan halaman Balaikota Malang.
ramadhan

MALANG RAYA, (portalindonesia.net) - Peringatan Hari Ibu dan Hari Bela Negara di Balai Kota Malang ditandai dengan upacara yang diikuti oleh jajaran ASN Pemkot dan DPRD Malang serta dihadiri Bayangkari Malang Kota dan Forkopimka, Sabtu (22/12/2018). 

Dalam pidatonya, Walikota Malang, Sutiaji mengandung pentingnya peran "Ibu" dalam sebuah keluarga. Sutiaji juga mengungkapkan, ditahun 2019 nanti dirinya akan konsen pada keluarga sehat untuk menekan angka kematian bayi pada ibu hamil. 

Pihak Pemkot Malang akan membuat program sekolah non formal para ibu, kerjasama pihak puskesmas dan PKK. 

"Seorang ibu itu mempunyai jiwa kasih sayang luar dalam yang tak terbatas dan tak lekang oleh waktu," kata Sutiaji

Dan Pemerintah Kota Malang, sambung Sutiaji, akan lebih memperhatikan kesehatan para Ibu. "Khususnya ibu hamil, agar bayinya kelak juga sehat sehingga mengantisipasi resiko kematian bayi," tambahnya. 

Di akhir upacara, tampilan Komunitas Anak Negeri yang mempersembahan puisi hari ibu yang dibacakan oleh pembina Komunitas Anak Negeri, M. Romadhony menarik perhatian peserta upacara. 

Tak kalah menarik dalam rangkaian penutup upacara ini, Komunitas Anak Negeri memberikan setangkai bunga mawar kepada istri Walikota Malang, Hj. Widyawati, dan istri Wakil Walikota Malang serta dilanjut dengan pelepasan burung Merpati dan 99 burung Perkutut. 

"Itu wujud terima kasih kepada peran ibu yang telah melahirkan kita." ungkap Romadhony pada awak media, usai pelepasan burung. 

 

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Amos Gelar Safari Jurnalistik di Pujon Kidul Malang
Berita Selanjutnya Prof. Mas’ud: Tugas Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Komentar Anda