Portal Indonesia
ramadhan

Polemik Kehadiran Pengurus Perindo di Event HDI Dinyatakan Clear Melalui Pers Rilis 

berita terkini
Kedua belah pihak, pengurus Partai Perindo Kota Malang dan Panitia acara HDI berpose bersama usai pers rilis, (23/12/2018)
222

MALANG RAYA, (portalindonesia.net) - Melalui pers rilis yang dihadiri kedua belah pihak, yakni panitia penyelenggara Hari Difabilitas Indonesia (HDI) dan pengurus Partai Perindo Kota Malang disalah satu Hall Hotel kota Malang pada Minggu (23/12/2018) malam, dianggap sudah clear, pertemuan itu juga dihadiri beberapa awak pers dari berbagai unsur media. 

Pertemuan dalam pers rilis kedua belah pihak menghasilkan kesepakatan damai melalui pembacaan dan penandatanganan pernyataan pers rilis. 

Dalam pertemuan Minggu malam tersebut, pihak panitia menyayangkan hasil pemberitaan beberapa media TV Nasional, diduga ada klaim penyelenggaraan event HDI oleh pihak Perindo. 

Namun hal tersebut telah diklarifikasi oleh pengurus Partai Perindo yang saat itu hadir pada acara HDI yang telah digelar beberapa waktu lalu. 

Sebagai pengurus dari Perindo, baik Christophorus Taufik maupun Nelly sudah menjelaskan bahwa tidak ada niatan untuk melakukan klaim dan memang tidak ada pernyataan yang dapat ditafsirkan sebagai klaim. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan permintaan maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi dan diterima dengan baik oleh komunitas difabel yang hadir.

"Saya hadir dalam event HDI, karena ada rasa semangat yang sama untuk sebuah kemajuan bangsa manakala saya melihat langsung event olahraga PARA GAMES internasional di Jakarta beberapa waktu lalu. Begitu nyata semangat dari mereka, sehingga event ini harus diangkat ke tingkat nasional," ujar Chris Taufik

Dirinya mengambil sikap untuk memberikan support pada acara HDI melalui tayangan nasional dalam liputan media elektronik, kebetulan dirinya sebagai salah satu direksi media grup. Sehingga dianggap perlu kegiatan tersebut dipublikasikan secara Nasional. Hanya karena penayangan berita berjudul Kegiatan Perindo itulah yang membuat jadi polemik, sekalipun sudah ada revisi judul maupun narasi dalam penayangan berikutnya. 

Chris Taufik menyatakan mungkin yang dimaksud oleh pihak tim redaksi sebuah media elektronik, terkait judul tersebut adalah kegiatan salah satu pengurus Partai Perindo yang hadir dalam sebuah event sosial. 

Menurut Chris dan Nelly, kehadiran mereka juga bertujuan untuk menambah persaudaraan dan keberpihakan kepada para difabel dan panitia penyelenggara.

"Saya hadir dalam acara HDI juga sebagai pribadi, karena saya sangat responsif terhadap semua kegiatan sosial di Kota Malang," ujar Nelly 

Nelly juga menyampaikan bahwa dirinya sudah lama dan sering hadir pada acara acara yang bersifat sosial. Soal dimana dirinya hadir di event HDi bukanlah acara partai Partai Perindo, tetapi sepenuhnya adalah acara panitia HDI serta semua pihak yang berproses didalam penyelenggaraannya.

Dengan adanya pernyataan pers rilis yang telah ditandatangani tersebut maka dinyatakan berakhir clear, atau sudah selesai. Dan kedua belah pihak saling memahami. Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi polemik di media apapun, agar tidak terbangun opini baru. 


 

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tangkis Sungai Ponjen di Jember Jebol, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir 
Berita Selanjutnya Boarding School, Ini Aktivitas Siswa SMP IT Bina Pekerti Saat 10 Malam Terakhir di Bulan Ramadhan

Komentar Anda