Portal Indonesia
Habibie

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, 450 Personil Polres Situbondo Diterjunkan 

berita terkini
Personil Pos Pam Lilin mengatur arus lalu lintas dijalur Pantura Situbondo, Minggu (23/12/2018) malam
ramadhan

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Dua agenda penting kegiatan masyarakat Situbondo menjadi prioritas pengamanan dari Polres Situbondo yaitu pengamanan Natal di gereja dan masyarakat yang merayakan Tahun Baru di lokasi wisata atau tempat ramai lainnya. 

Untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru, Operasi Lilin diberlakukan Polres Situbondo sejak Jum’at (21/12/2018) dengan sasaran tempat ibadah perayaan Natal dan tempat wisata atau pusat keramaian yang dikunjungi masyarakat saat libur tahun baru. 

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan ada sekitar 450 personil yang diterjunkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat baik perayaan Natal bagi umat Kristiani maupun masyarakat yang berlibur di lokasi wisata ataupun masyarakat yang melintas di jalur pantura Situbondo. 

Lebih lanjut, Kapolres menegasakan bahwa untuk pengamanan gereja juga diterjunkan Tim Sterilisasi yang bertugas melakukan penyisiran dan pemeriksaan tempat atau lokasi yang akan digunakan perayaan Natal. 

"Ada sekitar 28 gereja yang dilakukan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribdah Natal serta lokasi wisata bagi masyarakat yang berlibur," kata AKBP Awan Hariono. 

Selain pengamanan gereja, lokasi perayaan tahun baru, arus lalu lintas dijalur Pantura Situbondo juga dilakukan pemantauan baik oleh personil di Pos Pam Lilin ataupun melalui CCTV dari ruang Command Center Polres Situbondo. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
444
Berita Sebelumnya Polemik Kehadiran Pengurus Perindo di Event HDI Dinyatakan Clear Melalui Pers Rilis 
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda