Portal Indonesia
ramadhan

Proyek Pembangunan Pasar Senilai Rp 6 Miliar di Mubar, Terancam Molor 

berita terkini
Pembangunan Pasar Rakyat di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, belum rampung  
222

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Pembangunan Pasar Rakyat di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, hingga kini belum tuntas. Proyek dengan menggunakan APBN Tugas Perbantuan dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia baru rampung 95 persen.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Mubar, La Ode Anwar Ono, mengatakan batas waktu pembangunan pasar tersebut hingga 30 Desember 2018.

"Waktu yang ada tinggal menghitung hari. Sementara pekerjaan yang belum diselesaikan cukup banyak. Pengecatan sedang dilakukan dan pemasangan keramik baru akan dimulai. Waktu yang tersedia tidak akan cukup untuk menuntaskan pekerjaan yang tersisa," jelas Anwar, saat dikonfirmasi portalindonesia.net, Senin (24/12/18).

Kata dia, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 6 milyar ini, penyelesaiannya akan menyeberang tahun.

"Ya. Penyelesaiannya akan berlanjut hingga tahun 2019. Tapi tidak akan butuh waktu lama lagi karena bahan-bahannya sudah siap dilokasi," katanya.

Sebelumnya, pembangunan pasar itu ditargetkan selesai tepat waktu. Namun kenyataannya bergeser dari rencana awal. Pengelolaan proyek ini dilakukan oleh satuan kerja yang dibentuk instansi terkait.

Bentuk bangunan pasar ini masuk kategori modern dengan konstruksi baja. Tipe pasar yang dibangun tersebut adalah tipe C.

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pilkades 2019 di 343 Desa, Pemkab Purworejo Kucurkan Dana Rp 5,3 Miliar 
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda