Portal Indonesia
ad

Pencak Silat Muda Rasio Dipertandingkan di Kota Malang

berita terkini
Panitia kejuaraan PAMUR berpose dengan Wakil Walikota Malang dan tokoh masyarakat, Nelly yang turut hadir dalam gelaran pertandingan Olahraga Pensi.
ad

MALANG RAYA, (portalindonesia.net), - Salah satu kesenian pencak silat yang berasal dari Madura Jawa Timur telah ada sejak tahun 1951.

Guna melestarikan kesenian asli dari Nusantara dan mengenalkan lebih jauh ke masyarakat, olahraga beladiri yang diberi nama PAMUR (Pencak Silat Muda Rasio) ini, pada Senin (24/12/2018) menggelar kejuaraan antar perseguruan se Kota Malang, di gedung serba guna, Jalan Muharto Gg.07, Kota Malang. 

Dalam kejuaraan ini, diikuti oleh 400 peserta mulai tingkat anak anak hingga remaja dengan kategori usia 8 sampai sampai 17 tahun.

Menurut Ketua PAMUR Kota Malang sekaligus Ketua Harian IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Malang, Drs H Parso Adiyanto, MM., MBA mengatakan, tujuan diadakan kejuaraan ini untuk mencari bibit atlit PAMUR asli putra daerah sekaligus mengenalkan kesenian olahraga beladiri kepada masyarakat luas.

"Harapan dari kejuaraan ini akan timbul atlit muda yang akan berprestasi, mengingat atlit pencak silat dari Negara Thailand, Philipina dan Malaysia sudah mulai bisa mengimbangi kemampuan para atlit kita," ungkap Parso

Dalam kejuaraan PAMUR tersebut, pihak panitia juga mengundang salah satu tokoh masyarakat yang sudah banyak di kenal di Kota Malang, yaitu Laily Fitriyah Min Nelly. 

Kepada awak media, Laily Fitriyah Min Nelly mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya kejuaraan ini. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mendukung kesenian PAMUR dan mau ikut serta melestarikan dengan mendorong putra putrinya guna ikut di perguruan-perguruan pencak silat karena pencak silat adalah kesenian asli dari Nusantara

"Sekarang kesenian pencak silat sudah menjadi cabang olah raga yang sudah dilombakan di even olahraga internasional," ujar wanita yang biasa akrab di panggil Nelly itu. 

Perlu diketahui bahwa 3 atlit PAMUR telah menyumbang 3 medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018 lalu.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Dylan Sahara Puteri, Isteri Ifan Seventeen
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda