Portal Indonesia
ad

Peroleh Suara Terbanyak, Angko Kembali Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Purworejo

berita terkini
Jajaran Pengurus Askab PSSI Purworejo periode 2018-2022 
ad

Peroleh Suara Terbanyak, Angko Kembali Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Purworejo

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Purworejo, Jawa Tengah periode 2018-2022, telah digelar, Senin (24-12-2018). 

Acara yang berlangsung di SMK TKM Tamansiswa Purworejo ini, turut dihadiri Asprov PSSI Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Ketua KONI Kabupaten Purworejo, serta puluhan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Purworejo dan perwakilan klub sepak bola. 

Dalam pemilihan tersebut, Angko Setiyarso Widodo kembali terpilih dan berhasil mengalahkan kandidat lainya dengan memperoleh 20 suara pemilih. Sementara Hengki yang menjadi lawan terkuatnya hanya memperoleh 10 suara. 

Pada acara ini, Angko mengatakan, sesuai visi yang diembannya, pihaknya akan berupaya memberikan masa depan yang lebih baik bagi atlet agar sepak bola menunjukan trend positif. Selama empat tahun kedepan, PSSI Kabupaten Purworejo bakal melakukan serangkaian pembinaan melalui kompetisi usia dini. 

"Periode depan kita akan fokus membina sepak bola usia dini agar mampu bersaing dikancah nasional,” ungkap Angko.

Pada periode keduanya ini, pihaknya berharap kedepan pesepak bola Kabupaten Purworejo, khususnya usia dini mampu berbicara dan berprestasi dilevel nasional. Hal itu, menurut Angko, dapat dilakukan jika terjalin sinergitas yang baik seluruh stake holder sepak bola guna menciptakan ekosistem yang subur demi munculnya prestasi.

"Kompetisi PSSI akan kita rancang dalam tiga level. Pertama, usia dini kelompok umur 11, 12, dan 13. Kedua, kita akan buat jenjang kompetisi divisi utama, divisi 1 dan 2. Terakhir level antar desa dengan ruang lingkup lima kawedanan yakni, Purworejo, Kutoarjo, Kemiri, Purwodadi, dan Lonao,” ungkapnya. 

Selain memberikan wadah kompetisi, sambung Angko, PSSI Purworejo juga komitmen mengawal kelanjutan masa depan para pemain, caranya bekerjasama dengan klub dan pemandu bakat. Selain itu, menciptakan peluang dan penyaluran kerja bagi atlet yang berprestasi bakal menjadi program yang akan dijalankan.

"Kita upayakan untuk mencari bapak asuh untuk penyelenggaraan kompetisi individu maupun tim, Kami mohon dukungan dari semuanya agar kedepan sepak bola di Purworejo semakin maju," pungkasnya.

 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pencak Silat Muda Rasio Dipertandingkan di Kota Malang
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda