Portal Indonesia
ad

Kapolda Jatim Tinjau Pospam di Tengah Kota Malang

berita terkini
Kapolda Jatim saat meninjau langsung Pospam depan Gereja Kayutangan Kota Malang.
ad

MALANG RAYA, (portalindonesia.net), - Kapolda Jatim, Irjen Drs Lucky Hermawan meninjau langsung Pospam depan Gereja Kayutangan, salah satu Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berlokasi di tengah Kota Malang, Selasa siang (25/12/2018) 

Didampingi Kapolres Malang Kota, AKBP. Asfuri. SIK.,MH., Kapolda Jatim datang ke lokasi guna memeriksa dan memastikan bahwa perayaan Natal di Kota Malang aman dan kondusif. 

Kapolda Jatim juga mengintruksikan jajaran dibawah komandan untuk terus waspada dan tetap menjamin rasa aman bagi umat Kristiani yang tengah merayakan Natal. 

Orang nomer satu dijajaran Kepolisian Jatim itu juga meminta, Kota Malang yang sudah kondusif dapat dipertahankan hingga Operasi Lilin Semeru 2018 berakhir. 

"Masyarakat Kota Malang harus ikut menjaga keamanan diwilayahnya masing- masing dengan menggalakkan siskamling, serta mendata cermat bagi para pendatang," ujar Kapolda. 

Selain itu, Kapolda juga menghimbau untuk selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan keamanan. "Sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat harus terus dilakukan dalam berbagai kegiatan keamanan " imbuhnya. 

Sementara itu Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK., MH., mengucapkan terimakasih kepada peran serta masyarakat, sehingga sampai hari ini tidak ada kejadian atau peristiwa gangguan kantibmas yang mencolok. 

"Kebersamaan menjaga toleransi antar umat beragama bisa lebih ditingkatkan dan kontinyu dibina sampai kapanpun," pesan Kapolresta

Turut bersama dalam satu titik Pospam, berpartisipasi aktif dari pihak TNI, Dishub, Pramuka dan Komunitas RAPI) Radio Antar Penduduk Indonesia) membantu tugas Kepolisian dalam penjagaan dan pengamanan. 
 

 

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Karang Taruna Desa Krendetan Purworejo Gelar Baksos dan Tanam 1000 Bibit Albasia
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda