Portal Indonesia
ramadhan

Polda Jatim Tinjau Pengamanan Pada Perayaan Natal di Ponorogo

berita terkini
Polda Jatim, Polres Ponorogo dan Kodim 0802/Ponorogo saat hadiri perayaan Natal.
222

PONOROGO (portalindonesia.net) - Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mendampingi Kabid Keu Polda Jatim Kombes Pol Takwil Ichsan melakukan peninjauan pengamanan Misa Natal 2018 di sejumlah gereja di Kabupaten Ponorogo, Selasa (25/12/2018). 

Gereja yang ditinjau ini, diantaranya Gereja Utusan Pantekosta. Di gereja tersebut, sedikitnya ada 300 jamaat 300 mengikuti rangkaian kegiatan yang mengusung tema "Natal untuk Kedamaian dan Suka Cita" dengan dipimpin oleh Pendeta Gideon Prayitno. 

Sebelum giat Misa Natal dimulai Kabid Keu Polda Jatim Kombes Pol Takwil Ichsan diberikan waktu oleh pengurus gereja untuk memberikan sambutan kepada jemaat gereja dengan materi sambutan dan arahan serta himbauhan kepada jamaat gereja.

Kabid Keu menyampaikan pesan Kapolda mengucapkan selamat Natal 2018 dan tahun Baru 2019.

Untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polri melaksanakan Ops Lilin Semeru 2018 dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru.  

Kombes Pol Takwil Ichsan mengajak jamaah untuk mendoakan para korban yang meninggal di Bencana Tsunami selat Sunda. "Karena semua adalah saudara saudara kita," ujar Kombes Pol Takwil Ichsan.

Pihaknya juga mengajak jamaat untuk mensukseskan Pemilu 2019. "Dengan menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk jangan terpancing dengan adu domba dan bisikan yang bisa memecah belah persatuan negara indonesia jauhi berita berita Hoax yang beleum jelas kebenarannya," paparnya.

Dalam pelaksanaan Sambang Gereja Gereja di Kabupaten Ponorogo, Kombes Pol Takwil Ichsan (Kabidkeu Polda Jatim) didampingi AKBP Radiant (Kapolres Ponorogo), Kompol M. Roni Mustofa (Wakapolres Ponorogo), AKP Basuki Nugroho (Kabag Ops Polres Ponorogo), AKP Djoko W (Kasat Sabhara Polres Ponorogo), Kapten Inf Catur Margo (Pasi Ops Kodim 0802/Ponorogo), Ipda Agus Wibowo (Kasi Propam Polres Ponorogo).

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tim Wasops Divpropam Mabes Polri Cek Personil Pos Pam Operasi Lilin Semeru 2018 di Situbondo
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda