Portal Indonesia
ramadhan

Bangunan SMPI Al- Khadijah di Silo Jember Memprihatinkan 

berita terkini
Kondisi SMPI Al- Khadijah yang memprihatinkan.
222

JEMBER, (portalindonesia.net) - Banyaknya progam yang digelontorkan oleh pemerintah pada sektor pendidikan, tidak membuat SMPI Al- Khadijah yang berada di Dusun Baban Barat, Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mempunyai fasilitas layak. 

Seorang guru SMPI Al- Khadijah, Samsul Arifin mengatakan, selama ini bantuan pemerintah masih sangat minim. Sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah ini kurang maksimal dan tidak nyaman. "Selain itu, atapnya bocor dengan kondisi bangunannya yang memperhatinkan," papar Samsul, Rabu (25/12/18). 

Lanjut Samsul, keprihatinan kian  bertambah saat mengajukan ijin operasional yang menjadi hambatan adalah bangunan gedung.

"Dengan adanya SMPI ini, masyarakat kami sangat terbantu. Rata-rata siswa berasal dari ekonomi tidak mampu. Bayangkan untuk bisa sekolah setara SMP, harus turun kebawah dengan membutuhkan waktu hampir 1 jam," lugasnya. 

Selama ini kata Samsul, fasilitas yang digunakan masih ala kadarnya, yakni dari hasil patungan masyarakat sekitar. 

"Kami berharap pemerintah baik tingkat desa maupun kabupaten, tolong alokasikan untuk pembangunan gedung. Ini adalah tempat para penerus bangsa," harapnya. 

Sementara itu, seorang pengamat pendidikan, DR. Ali Wafi mengatakan, pemerintah setempat harus peka terhadap kondisi pendidikan.

"Kalau harus gedung menjadi prasyarat untuk mendapatkan ijin, pihak pemerintah desa harus peka dan punya tanggungjawab. Bagaimanapun, ini adalah kader bangsa," sebutnya. 

Informasi terhimpun portalindonesia.net menyebutkan, sampai saat ini, jumlah siswa SMPI Al- Khadijah sebanyak 36 orang dan gurunya rata-rata sudah memiliki kualifikasi S1.

Reporter : Yopie Moon
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Selama Tahun 2018, Polres Situbondo Tangani 1.069 Kasus
Berita Selanjutnya Pendaftaran Pengisian Los dan Kios Pasar Baledono Diperpanjang

Komentar Anda