Portal Indonesia
ramadhan

24 Kelompok Tani di Mubar Terima Bantuan Alsintan

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada saat menyerahkan secara simbolis bantuan Alsintan kepada kelompok tani. 
222

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Sebanyak 24 kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah. 

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan Bupati Mubar Laode M.Rajiun Tumada kepada perwakilan kelompok tani, di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Mubar, Kamis (27/12/18). 

Menurut Bupati Rajiun, pengadaan Alsintan berupa traktor, alat perontok jagung kepada kelompok tani itu merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah terhadap kesejahteraan petani.

"Bantuan Alsintan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petani. Sehingga dapat menunjang peningkatan produksi pertanian. Sekali lagi agar Alsintan ini digunakan semaksimal mungkin," tegas Rajiun saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Alsintan. 

Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Mubar, Takari Abdullah, meyakini dengan Alsintan yang ada dapat memberikan andil  yang besar dalam peningkatan produksi pertanian.

"Urat nadi perekonomian Mubar sebagian besar ada disektor pertanian. Karena itu pengadaan Alsintan tersebut menjadi program prioritas. Program ini untuk menjawab kebutuhan petani dalam rangka perbaikan hasil produksi pertanian," terangnya.

Lanjut dia, Pemda Mubar tidak hanya memberikan Alsintan. Untuk meningkatkan produksi pertanian pemda juga  menyediakan bibit dan pupuk.

"Bantuan yang kita berikan cukup banyak. Semuanya untuk membantu petani agar produksinya bisa meningkat. Tujuan yang diharapkan dari program ini adalah menciptakan kesejahteraan bagi petani," katanya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Satu Korban Laka Laut di Pantai Ketawang Indah Purworejo Ditemukan  
Berita Selanjutnya Elan Rajiun

Komentar Anda