Portal Indonesia
ad

KPUD Kota Malang Gelar Rakor Pelaporan Dana Kampanye Pileg Dan Pilpres

berita terkini
Suasana Rakor KPUD kota Malang disalah satu hotel yang dihadiri para caleg.
ad

MALANG RAYA, (portalindonesia.net) - Bertempat di sebuah hotel di kota Malang, KPUD Kota Malang pada Kamis (27/12/2018), mengadakan rapat kordinasi mengenai penyusunan dan pelaporan dana kampanye Pileg maupun Pilpres.

Fajar Santoso ,SH.MH Komisioner KPUD bidang hukum yang ditunjuk sebagai nara sumber, dalam paparannya didepan caleg serta undangan mengingatkan kembali tentang aplikasi SIDAMA dan fungsinya.

SIDAMA sendiri adalah aplikasi yang diperuntukkan untuk caleg agar semakin gampang dan efisien dalam pelaporan dana kampanye.

Fajar juga mengingatkan kembali para caleg untuk mematuhi aturan kampanye yang sudah diatur oleh KPU pusat.

"Caleg jangan sampai melanggar aturan kampanye, dimana sudah banyak caleg yang berurusan dengan hukum, dikarenakan pelanggaran kampanye, utamanya soal politik uang (money politic)," ujarnya

Sementara, Achmad Farid (caleg dari PSI) yang turut hadir dalam acara tersebut menanggapi positif rakor itu sebagai salah satu cara sosialisasi aturan dan program KPU kepada para caleg.

Dia mengharap, KPUD juga harus turun ke masyarakat guna sosialisasi tahapan-tahapan pileg maupun pilpres dengan tujuan menekan angka golput yang cukup tinggi di pemilu sebelumnya.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Festival Modero ke Dua di Mubar Resmi Dibuka 
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda