Portal Indonesia
ramadhan

Kerap Bolos Kerja Sepanjang 2018, 4 Jaksa Nakal Dipecat

berita terkini
Rilis Anev Kinerja Tahunan Dipimpin Langsung Oleh Kajati Jatim, Sunarta (tiga dari kiri)
222

SURABAYA, (portalindonesia.net) - Sepanjang tahun 2018, Kejati Jatim melalui Bidang Pengawasan telah melakukan pemecatan terhadap 4 jaksa nakal yang terlibat kasus suap maupun desersi karena lebih dari 46 hari bolos kerja tanpa keterangan.

"Untuk sanksi ringan ada dua jaksa, sementara yang dipecat tidak dengan hormat ada empat Jaksa. Keempatnya sudah tidak ada upaya, kalau bahasa hukumnya sudah inkrah," kata Kajati Jatim, Sunarta saat merilis laporan tahunan kepada awak media, Jum'at (28/12/2018).

Diungkapkan Sunarta, jumlah laporan pengaduan (Lapdu) atas perilaku Jaksa dan Tata Usaha di wilayah hukum Kejati Jatim ada 46 Lapdu. Dari jumlah tersebut, 18 di antaranya adalah sisa tahun 2017.

"Lapdu yang masuk periode Januari sampai Desember tahun ini ada 26 Lapdu. Total 46 Lapdu, dan diselesaikan dengan inspeksi kasus ada 10 Lapdu. Dengan klarifikasi 21 Lapdu, dilimpahkan ke bagian teknis satu dan masih sisa 12 Lapdu," ungkapnya.

Dari 12 Lapdu tersebut, masih dilakukan proses klarifikasi dan pemeriksaan inspeksi kasus. Sedangkan penjatuhan hukuman disiplin baik Jaksa maupun tata usaha, Kajati Sunarta sendiri mengaku sangat berat.

"Mau tidak mau harus dilaksanakan karena untuk penindakan disiplin," pungkas Sunarta.

Reporter : Fauzi/Makmun
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Divestasi Freeport Transparan, Misbakhun Anggap Usul Hak Angket Hanya Cari Perhatian
Berita Selanjutnya Pendaftaran Pengisian Los dan Kios Pasar Baledono Diperpanjang

Komentar Anda