Portal Indonesia
ad

Bupati Jember Diminta Segera Selesaikan Jalan Baban Barat Silo

berita terkini
Warga Desa Mulyorejo Silo Minta Bupati Selesaikan Jalan
ad

JEMBER, (portalindonesia.net) - Warga Dusun Baban Barat Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember minta Bupati Faida segera selesaikan pembangunan jalan di Dusun Baban Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Samsul Arifin tokoh setempat, saat dikonfirmasi media, Minggu (30/12/218) siang.

Menurutnya, masyarakat Baban Barat sudah cukup lama menunggu janji Bupati Jember, sebagaimana saat kampanye beberapa tahun lalu.

"Baban timur sudah diperbaiki. Sekarang kami di Baban barat menuntut agar jalan tembus ke Desa Karangharjo juga butuh diperbaiki," pintanya.

Samsul juga menyebut, masyarakat sekitar sangat membutuhkan akses jalan tersebut, terutama para pelajar yang sekolah di Desa Karangharjo.

"Bayangkan kalau anak berangkat sekolah bisa menyita waktu 1 sampai 1,5 jam, kalau jalan di Baban Barat ini bagus, alangkah senangnya," terang Samsul.

Lebih jauh samsul juga menyampaikan, kalau selama ini banyak potensi yang dimiliki Baban Barat.

"Perkebunan kopi yang luar biasa. Hasil buah pisang. Tapu karena akses jalannya rusak, itu sangat menghambat  roda perekonomian masyarakat," sebutnya.

"Apalagi kalau musim hujan. Sangat-sangat mengganggu, bahkan tidak bisa dilalui. Kalau dipaksakan lewat Baban Timur memutar," sambungnya.

Sementara Kepala Desa Mulyorejo Saniman, membenarkan kondisi itu. Dirinya mengaku sudah beberapa kali mengajukan kepada pemerintah agar jalan yang rusak tersebut segera mendapatkan perhatian.

"Memang begitulah kondisi yang sebenarnya. Kami masih mencoba mengusulkan, tapi sampai hari ini masih belum," sergah Saniman.

Saat ditanya potensi perkebunan kopi, dirinya membenarkan kalau hasil kopi di daerahnya sangat melimpah.

"Luar biasa kalau kopinya. Yang membuat murah harganya, karena ongkos angkut. Kalau jalannya sudah bagus, akan berpengaruh kepada mahalnya harga," pungkasnya.

Perlu diketahui, jalan rusak di Baban Barat diperkirakan kurang lebih 15 sampai 20 kilometer dan itu adalah jalan poros utama.

Reporter : Zain
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Ribuan Warga PSHT Ponorogo Akan Galang Donasi Bagi Korban Tsunami6 Banten Serta Lampung
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda