Portal Indonesia
Idul adha

Deklarasi Pemilu Damai 2019 Puluhan Ribu Warga PSHT Ponorogo

berita terkini
Pembacaan ikrar Pemilu Damai 2019 warga PSHT Cabang Damai
ramadhan

PONOROGO, (portalindonesia.net) - Mendekati tahun politik pesta demokrasi baik Pemilihan Presiden-Wapres (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang, keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo melakukan ikrar bersama Deklarasi Pemilu Damai 2019 disela-sela acara Bumi Reyog Berdzikir (BRB), Minggu (30/12/2018).

Dihadapan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto dan Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi sekitar 45 ribu lebih warga PSHT Ponorogo mengikrarkan diri dalam Deklarasi Pemilu Damai. Ikrar Pemilu Damai 2019 keluarga besar PSHT Ponorogo dipimpin oleh Mas Anam Ardiansyah selaku Divisi Humas BRB 2018.

Saat ini menurut Mas Anam sebagian besar warga PSHT di Kabuapten Ponorogo adalah generasi muda. 

"Dalam BRB 2018 ini juga dilakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019 semoga partisipasi penuh kami terhadap Pemerintah dalam bentuk dukungan mengawal Pemilu Damai  ini bisa bermanfaat bagi Bangsa Indonesia," ujar Mas Anam. 

Lebih lanjut Mas Anam memaparkan bahwa salah satu peran serta warga PSHT Cabang Ponorogo adalah mengawal dan ikut serta  mengamankan Pemilu  2019 yang aman, tertib, sejuk, dan damai. 

"Keluarga besar PSHT Cabang Ponorogo menyatakan sanggup untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk," ucap Mas Anam yang ditirukan oleh seluruh warga PSHT Ponorogo.

Lantas Mas Anam juga menyampaikan yel-yel 'Siapa Kita..?', dijawab warga PSHT Ponorogo 'Setia Hati Terate'. Kemudian dilanjutkan 'Setia Hati Terate Cabang Ponorogo', dijawab 'Jaya'. Yel-yel terakhir adalah 'NKRI', dijawab 'Harga Mati'.

Seperti diketahui saat ini banyak warga PSHT Cabang Ponorogo yang berkiprah menjadi kader di beberapa partai politik, diantaranya Bupati Ponorogo Mas Ipong Muchlissoni (Nasdem). Di Partai Golkar ada Mas Ali Mufthi (Ketua DPRD Ponorogo), Mas Rahmat Taufik (Ketua DPD Golkar Ponorogo), Mas Kateni, Mas Arif Supriyadi, Mas Andri Catur Darminto, Mas Anam Ardiansyah dan beberapa nama lainnya. 

Sementara di PDIP ada Mas Agus Widodo (Ketua DPC PDIP Ponorogo), Mas Agung Priyanto, Mas Agus Darmawan dan lainya. Kemudian di Partai Demokrat ada Mas Miseri Efendy (Wakil Ketua DPRD Ponorogo sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat), Mas Edy Iswahyudi, Mas Sugijanto dan lainnya. 

Bahkan anggota DPRD dari PKS, Mas Ribut Riyanto juga warga PSHT. Pun juga ada Mas Imam Mustofa (Gerindra). Ada pula Mas Mashudi dan Mas Fikso (PKB).

Lebih istimewa lagi puluhan Camat dan Kepala OPD serta pejabat Pemkab Ponorogo juga merupakan warga PSHT.

"Ratusan Kepala Desa dan Kepala Kelurahan serta Ratusan Perangkat Desa saat ini juga menjadi warga PSHT, juga ratusan guru maupun Kepala Sekolah menjadi warga PSHT," terang Mas Anam yang juga Caleg DPRD Ponorogo dari Partai Golkar, Dapil 3 yang meliputi Ngebel, Pulung, Pudak, Sooko dan Sawoo ini. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Delapan  Raperda Disahkan, Wabup Mubar: Ini Payung Hukum Genjot PAD
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda