Portal Indonesia
ad

Jelang Akhir Tahun, Ratusan Orang Hadiri Pertemuan Garda Pancasila Kota Malang

berita terkini
Bentuk kegiatan saat acara pertemuan Garda Pancasila menjelang akhir tahun 2018. 
ad

MALANG RAYA, (portalindonesia.net) - Menjelang akhir tahun 2018, Garda Pancasila Kota Malang, Jawa Timur, menggelar pertemuan. Acara yang berlangsung di rumah salah satu pembina Garda Pancasila yang berada diseputar Jalan Veteran, Kota Malang, pada Minggu (30/12/2018), dihadiri sedikitnya seratus orang.

Diketahui, Garda Pancasila Kota Malang mempunyai program-program yang dapat menyentuh langsung ke masyarakat. Khususnya Garda Pancasila di Kecamatan Klojen, telah memiliki program KUB (Kelompok Usaha Bersama) Mandiri. Anggota KUB Mandiri di Kecamatan Klojen memiliki anggota sebanyak 80 orang, dan secara rutin mengadakan pertemuan setiap bulan sekali sebagai wujud program pinjaman modal usaha dengan bunga yang sangat ringan, serta ada juga bentuk pinjam sembako dengan sistem pembayaran diangsur. 

Pengurus Garda Pancasila Kota Malang, Dr Titis Shinta Dhewi SP, MM mengungkapkan, program KUB memiliki berbagai tujuan, salah satunya agar anggota Garda Pancasila bisa membuka dan menciptakan lapangan usaha sendiri, serta bisa memperbaiki perekonomiannya. 

"Melalui KUB, juga diharapkan bisa mengurangi resiko anggota agar tidak terjerat oleh rentenir," ujar Titis, kepada awak media.

Sementara pendiri Garda Pancasila, Drs. Peni Suparto, M.AP berpesan kepada semua anggotanya, untuk bisa berperan aktif langsung ke masyarakat. 

"Anggota GARDA PANCASILA hendaknya bisa menjaga kebersamaan dan kerukunan di tahun politik ini." harap  mantan Walikota Malang yang akrab disapa Ebes Inep itu. 

Perlu diketahui, bahwa anggota Garda  Pancasila berasal dari berbagai partai politik dengan latar belakang yang berbeda-beda yang anggotanya saat ini diperkirakan sudah tembus lebih dari 1000 orang.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Deklarasi Pemilu Damai 2019 Puluhan Ribu Warga PSHT Ponorogo
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda