Portal Indonesia
ad

Proyek Penerangan Jalan Umum Di Mubar Tidak Selesai Tepat Waktu

berita terkini
PPK yang juga Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan, Setda Mubar, Kadir
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Proyek pengadaan lampu penerangan jalan umum tenaga surya di Desa Matarawa, Kecamatan Kusambi hingga saat ini belum tuntas. Proyek ini ditangani langsung oleh Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekertariat Daerah (Setda) Mubar, Sulawesi Tenggara.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan, Setda Mubar, Kadir, mengaku penyelesaian proyek tersebut sejauh ini baru 80 persen. 

"Batas akhir pelaksanaan proyek pengadaan penerangan lampu jalan umum tenaga surya sampai 31 Desember 2018. Hingga batas waktu yang ditentukan belum PHO (provisional hand over) atau serah terima," katanya.

Lanjut dia, jumlah lampu jalan umum tenaga surya itu sebanyak 40 titik.

"Terkait hal itu, pelaksana proyek yakni  CV Newland Cipta Mandiri harus menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga 100 persen. Secara internal yang bersangkutan sudah mengajukan perpanjangan waktu. Atas keterlambatan penyelesaian pekerjaan, CV Newland Cipta Mandiri dikenakan denda. Soal denda ini sudah ada aturannya. Kita juga sudah menegur pihak kontraktor, yang bersangkutan siap didenda dan menyelesaikan pekerjaannya yang belum rampung," terang Kadir saat ditemui Senin (31/12/18) di halaman Kantor Setda Mubar.

Ia berujar anggaran proyek lampu jalan umum itu senilai Rp dua milyar lebih.

"Ya. Betul anggarannya Rp dua milyar lebih," singkatnya.

Proyek pengadaan lampu penerangan jalan umum tenaga surya di Desa Matarawa, Kecamatan Kusambi ini berjarak satu kilometer lebih dengan masa waktu pekerjaan selama  45 hari.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Situbondo Lakukan Patroli di Jalur Pantura dan Obyek Wisata
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda