Portal Indonesia
ad

Wisata Pencu Di Lereng Gunung Manggul Purworejo, Ini Kata Pengunjung

berita terkini
Sejumlah pengunjung yang sedang berlibur di taman wisata Pencu, Desa Cacaban, Purworejo 
ad

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Destinasi wisata yang dinilai cukup dekat dan dijadikan tujuan untuk hiburan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, salah satunya adalah taman wisata Pencu yang terletak di lereng Gunung Manggul, Desa Cacaban, Kecamatan Bener. Kabupaten Purworejo.

Seperti di ungkapkan oleh salah satu pengunjung taman wisata Pencu, Evi (17), saat ditemui portalindonesia.net di lokasi, Selasa (1/1/2019). 

"Tidak perlu jauh jauh untuk mengisi tahun baru 2019. Saya bersama teman cukup di sini saja berwisata, selain dekat juga bisa meramaikan wisata sendiri. Dan kalau tidak kita kita dulu yang merangsang pengunjung untuk bermain di wisata Pencu ini, terus siapa lagi," ungkap Evi. 

Kata Evi, jika menggunakan sepeda motor dari pusat Kota Kabupaten Purworejo, maka perjalanan untuk bisa sampai ke taman wisata Pencu yang terletak di kaki Gunung Manggul ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam. 

"Kalau dari kota naik sepeda motor mau ke taman wisata ini, waktu yang ditempuh sekitar dua jam-an," ujarnya. 

Sementara pengunjung lainnya, Tuti Herawati (30), mengaku baru sekali ini datang dan memilih mengisi hari libur tahun baru 2019 ke taman wisata Pencu, karena selain hemat biaya juga udaranya masih alami. 

"Baru sekali ini datang ke sini dan saya memilih datang ke sini, karena selain dapat hemat biaya, udara di tempat wisata ini juga sangat sejuk sekali," ungkap pengunjung asal dari Desa Banyuasin Separe itu. 

Ia mengatakan, pemandangan memang sangat indah jika dilihat dari gunung ini, hanya saja pembangunan akses jalan menuju ke atas gunung belum selesai. 

"Pemandangannya di sini sangat indah. Jika akses jalan menuju tempat ini bagus, saya yakin akan banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata ini," pungkasnya. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bupati Berikan Penghargaan Kepada 18 Tokoh Berprestasi dan Inspiratif di Sumenep Award 2018
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda