Portal Indonesia
ad

Pasca Ditutup Bupati Pamekasan, Pemilik Usaha Tempat Hiburan Mengeluh

berita terkini
Pemilik usaha tempat hiburan di Pamekasan mengeluh
ad

PAMEKASAN, (portalindonesia.net)- Pasca penutupan sejumlah tempat hiburan oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, dikeluhkan oleh pemilik tempat hiburan, Rabu (2/1/19).

Keluhan itu muncul dari Moh. Wawan Erliyanto, seorang pemilik usaha tempat karaoke King Wan's, Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur 

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan itu sangat tidak bijaksana sebagai Bupati. Sebab, tindakannya itu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada semua pihak pengusaha atau pemilik tempat usaha karaoke. 

"Tindakan Bupati Pamekasan yang seenaknya melakukan penyegelan terhadap semua tempat usaha karaoke yang menurutnya notabeni masih mengantongi ijin, itu telah melanggar aturan. Dalam tanda kutip, tindakannya itu pemaksaan," keluh pemilik usaha tempat karaoke King Wan's, yang akrab dipanggil Wawan itu. 

Wawan menjelaskan, bahwa pihaknya itu bukan tidak setuju dengan sebuah kebijakan Bupati Pamekasan. Akan tetapi, dirinya menginginkan agar Bupati Pamekasan lebih bijak dalam melakukan sebuah tindakan khususnya dalam melakukan penutupan tempat usaha karaoke. Seharusnya, tindakan itu dilakukan setelah revisi perda lama ke yang baru itu telah dibuat.

"Saya harap bupati lebih bersikap toleran terhadap pelaku usaha tempat karaoke dengan tidak seenaknya melakukan tindakan penutupan tempat karaoke. Sebab, disini bukanlah daerah kabupaten kota yang memberlakukan otonomi daerah. Yang kami inginkan, tindakannya itu akan lebih bijak jika dilakukan setelah revisi perda baru itu telah dibuat," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Pamekasan menutup lima tempat hiburan pada selasa (1/1/19).

Kelima tempat usaha hiburan dan karaoke di Pamekasan yang ditutup, yakni karaoke yang menyatu dengan Hotel dan Restoran Putridi Jl Trunojoyo, Kafe Puja Seradi Jl Niaga, Kafe & Resto King Man di Kelurahan Kolpajung, Kafe Kampung Q-ta di Jl Wahid Hasim dan Karaoke Dapur Desa di Jl Raya Trasak, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

 

Reporter : Muh.Mu'is
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Sambangi 3 Kampung Tematik Di Kota Malang, Penggagas KBP: Sambang Kampung Sambang Paseduluran
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda