Portal Indonesia
ramadhan

Seniman Ponorogo Kembali Jadi Delegasi Indonesia Di Festival Internasional

berita terkini
Seniman Ponorogo saat melakukan gladi bersih sebelum berangkat ke Arab Saudi.
222

PONOROGO, (portalindonesia.net) - Setelah memimpin delegasi Indonesia dalam Indonesian Cultural Festival (ICF) di Kota Baku, Azerbaijan, tahun 2018, Wisnu Hadi Prayitno atau biasa disapa Wisnu HP, pemuda milenial yang juga praktisi budaya asal Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, kembali dipercaya untuk memimpin delegasi Indonesia pada festival tingkat internasional. 

Festival tingkat internasional kali ini, Wisnu HP dipercaya untuk memimpin delegasi Indonesia dalam Festival Janadriyah 33 di Riyadh Arab Saudi yang akan digelar mulai 1-10 Januari 2019. 

Hal tersebut terungkap, setelah Wisnu HP menyampaikan melalui pesan singkatnya pada Rabu (2/1/2019).

"Bismillahirrahmanirrahim kagem sedoyo masyarakat Ponorogo dan Indonesia, mohon ijin matur dalem Wisnu Hadi Prayitno pada 1-10 Januari 2019 akan berangkat ke Arab Saudi dalam rangka memimpin Delegasi untuk Indonesia Pencak Silat dan Reyog Ponorogo dalam Festival Janadriyah 33 di Riyadh, Arab Saudi dan Insya Allah akan Umroh di Tanah Suci," kata Wisnu HP dalam pesan singkatnya. 

Disebutkannya, ada beberapa anggota team yang berangkat ke Saudi Arabia. 

"Adapun beberapa team yang saya bawa diantaranya Jaggadhita Ara Pujarengganis (siswi SDN Somoroto 3) sebagai penari jathil, Wisnu Hadi Prayitno (Pencak Silat/penari warok), Frendy Susilo Wibowo (Pencak Silat), Dedy Satya Amijaya (Penari Klono Sewandono), Ginanjar Heru Cahyo (Penari Dadak Merak/Pembarong), Samsul Arifin (Pengendang), M. Robithoh Anshori (Penari Bujangganong)," ungkapnya. 

Lanjut Wisnu HP, “Semoga misi kami sebagai delegasi Indonesia dalam event Festival Janadriyah 33 Riyadh Saudi Arabia berjalan dengan lancar serta membawa nama baik Bangsa Indonesia, Pencak Silat & Reyog Ponorogo." pungkasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pasca Ditutup Bupati Pamekasan, Pemilik Usaha Tempat Hiburan Mengeluh
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda