Portal Indonesia
ramadhan

Rumah Warga Tertimpa Pohon Ketapang, Koramil 07 Grabag Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti 

berita terkini
Saat anggota Koramil 07 Grabag Kodim 0708 bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan rumah warga yang tertimpa pohon ketapang. 
222

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Anggota Koramil 07 Grabag Kodim 0708 Purworejo bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu pembersihan dan pembenahan rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan lebat dan angin kencang, di Desa Aglik, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jumat (04/1/2019).

Hujan lebat disertai angin kencang tersebut terjadi pada Kamis (3/1/2019) sekitar pukul 16.30 WIB, mengakibatkan sebuah pohon ketapang tumbang dan menimpa dapur milik Budi Andrianto (40) dan kandang ternak milik Watinem (60). 

Komandan Koramil 07 Grabag, Kapten Infanteri Sunarno menyampaiakan kejadian pohon tumbang tersebut berawal dari hujan angin yang terjadi di wilayah Desa Aglik sehingga pohon ketapang milik Marjono yang condong ke rumah korban Budi Andrianto dan Watinem menimpa atap bangunan rumah tersebut.

“Sebelumnya pemilik pohon sudah di ingatkan oleh korban, tetapi tidak menghiraukan. Sehingga dengan kejadian tersebut, pemilik pohon siap untuk membantu biaya perbaikan rumah korban," ucap Danramil.

Danramil mengungkapkan, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka. "Kerugian yang dialami oleh kedua korban ditaksir sekitar Rp 2,5 juta dan sudah di kordinasikan antara pemilik pohon dengan korban," ungkap Kapten Infanteri Sunarno. 

Dengan adanya kegiatan kerja bakti anggota Koramil  07 Grabag bersama perangkat desa dan warga setempat  dalam membantu pembersihan dan perbaikan rumah, Budi Andrianto selaku pemilik rumah mengucapkan rasa terima kasih sehingga proses pengerjaannya cepat selesai dan bisa ditempati keluarganya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami baik tenaga, pikiran maupun biaya. Sehingga kami sekeluarga bisa nyaman kembali dalam menempati rumah ini,”tandasnya. 

 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pengedar Sabu Asal Lumajang Diadili Di PN Surabaya
Berita Selanjutnya Elan Rajiun

Komentar Anda