Portal Indonesia
ad

Penghijauan, Jajaran Kodim 0823 Situbondo Tanam Pohon Mahoni Serentak 

berita terkini
Penanaman pohon mahoni yang dilaksanakan Koramil 08 Banyuputih, Situbondo 
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Penanaman ribuan pohon mahoni serentak dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0823 Situbondo, salah satunya oleh Koramil 08 Banyuputih di sepanjang jalur pantura Banyuputih, Situbondo, JawaTimur, Jumat (04/12/2018) pagi.

Kegiatan penghijauan di wilayah Banyuputih ini, melibatkan Polsek Banyuputih, pihak Kecamatan Banyuputih, Kepala Desa, puluhan anggota Pramuka dan masyarakat Banyuputih.

Saat ditemui portalindonesia.net Danramil 08 Banyuputih Kapten Infantri Kardiman mejelaskan, kegiatan dalam rangka penghijauan di wilayah Banyuputih ini, tujuanya untuk memberikan pendidikan kepada mereka bahwa menanam pohon itu menjadi kewajiban bersama. 

"Kami selaku Danramil melaksanakan program tanam serentak se jajaran Kodim 0823 Situbondo. Ada ratusan pohon mahoni yang kita tanam di sepanjang jalan Pantura di wilayah Banyuputih ini, dan kami sengaja mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan sejak dini," terangnya. 

Kapten Infantri Kardiman menambahkan, tidak hanya asal menanam pohon saja, tapi pohon yang sudah ditanam itu harus dirawat hingga tumbuh dengan baik. Jika pohonnya mati, wajib menanam lagi.

"Kami juga menghimbau, dalam kegiatan menanam pohon ini tidak hanya sebagai kewajiban menghijaukan lingkungan saja, tetapi bisa dimaknai sebagai menanam kebaikan juga harapan dan dapat menjaga lingkungan dan kelestarian alam," pungkasnya.

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Warga Ponorogo Antusias Menyambut Presiden Jokowi
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda