Portal Indonesia
ad

Sebuah Rumah Di Purworejo Dilalap Api

berita terkini
Kondisi atap rumah Zainal Arifin yang habis di lalap api.
ad

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Diantara fungsi TNI, selain operasi militer perang juga operasi militer selain perang. Wujud nyata operasi militer selain perang, memiliki fungsi sosial dalam membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Seperti dilakukan oleh personil Koramil 02 Bayan yang membantu memadamkan kebakaran rumah milik Zainal Arifin (25) di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Selasa (8/1/ 2019) pagi. 

Saat kejadian, rumah itu sedang dalam keadaan kosong. Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga sebelah rumah korban yang segera menghubungi perangkat desa ssetempat dan diteruskan ke Polsek dan Koramil Bayan. 

Menurut saksi mata, Sumarto (70), pemilik rumah beserta anak dan istrinya sedang mengunjungi keluarga di Desa Wonosuto, Kecamatan Kemiri. “Kakak kandung korban kebetulan juga sedang pergi. Keponakan korban sudah berangkat ke sekolah,” kata Sumarto.

Saksi lain, Dwi Ariyanto mengatakan, bahwa dirinya melihat api pertama kali sekira pukul 08.00 WIB. “Setelah melihat api, saya langsung menghubungi Pak Kadus. Beliau kemudian melapotrkannya ke Polsek dan Koramil Bayan,” kata pemuda 25 tahun ini.

Respon cepat diberikan oleh Danramil 02, Kapten CPL Suyud yang segera datang bersama anggota Babinsa untuk mengecek dan membantu korban. Selain anggota Koramil 02, anggota Polsek Bayan dan petugas pemadam kebakaran serta masyarakat bahu membahu memadamkan api yang melalap rumah bercat hijau itu.

“Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” terang Danramil.

Sebagai anggota TNI, lanjut Danramil, pihaknya senantiasa merespon setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya.

"Himbauan kepada masyarakat, jika meninggalkan rumah, periksa semua peralatan listrik dan kompor apakah sudah dalam posisi aman atau belum," tutur Kapten CPL Suyud. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya 40 Pejabat Dilingkungan Pemkab Jember Dilantik, Ini Pesan Bupati Faida
Berita Selanjutnya Badan Amil Zakat Nasional Adakan Pelatihan Jahit di Kota Bekasi

Komentar Anda