Portal Indonesia
ad

TNI Garap Sawah Bersama Petani Ponorogo

berita terkini
Babinsa di Ponorogo ikut olah tanam padi.
ad

PONOROGO (portalindonesia.net) - Pendampingan upaya khusus swasembada pangan (Upsus Swapang) yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 0802/10 Slahung kepada para petani dalam mengelola usaha taninya agar dapat meningkatkan produktifitas pertanian khususnya tanaman padi, jagung dan kedelai.

Seperti pendampingan yang dilaksanakan oleh Sertu Lasaluhu Babinsa Galak Koramil 0802/10 Slahung. Pendampingan yang dilaksanakan ini, meliputi olah lahan, tanam, perawatan tanaman, panen, hingga penanganan pasca panen. 

Pada pendampingan kali ini, Sertu Lasaluhu melakukan penyiangan tanaman padi di lahan seluas 0,4 hektar milik salah satu warga di Desa Galak, Kecamatan Sambung, Kabupaten Ponorogo, Selasa (8/1/2019). 


Menurut Sertu Lasaluhu, penyiangan tanaman padi ini dilaksanakan dengan cara membersihkan gulma, mecabut tanaman yang sakit dan menggantinya dengan tanaman yang sehat serta melancarkan saluran pengairan di lahan tanaman padi.

"Hal ini sesuai dengan petunjuk teknis dari pendamping pertanian UPT Dipertakan Kecamatan Slahung dan kami tindaklanjuti dengan mendampingi petani melaksanakannya sesuai dengan petunjuk tersebut," tandasnya.

Lebih lanjut, Sertu Lasaluhu menuturkan, bahwa pendampingan yang dilaksanakan ini diharapkan agar para petani di Desa Galak dapat mengelola pertanian padi sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. "Sehingga dapat meningkatkan produktifitas pertanaman," tukasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Sebuah Rumah Di Purworejo Dilalap Api
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda