Portal Indonesia
ramadhan

Baru Dibangun, TPT Program DD di Desa Selomukti Situbondo Sudah Ambruk 

berita terkini
TPT/plengsengan yang ambruk di Dusun Jerugen, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan 
222

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Tembok Penahan Tanah (TPT) atau plengsengan program Dana Desa (DD) Tahun 2018 yang baru beberapa bulan selesai pembangunannya di Dusun Jerugen, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sudah ambruk. 

Seorang warga Desa Selomukti, Ulunggono (46) menyampaikan, bahwa pembangunan plengsengan baru selesai sekitar bulan November 2018 dan ambruknya plengsengan tersebut terjadi Selasa (8/1/2019) pagi. 

"Plengsengan itu baru selesai dibangun dua bulan lalu dan ambruknya TPT itu terjadi kemarin pagi," ungkap Ulunggono, saat dikonfirmasi portalindonesia.net, Rabu (9/1/2019). 

Plengsengan yang baru selesai dibangun itu, sambung Ulunggono, total panjangnya sekitar 45 - 50 meter. "Sedangkan TPT yang ambruk, kurang lebih panjangnya sekitar 17 meter," imbuhnya.  

Menurut Ulunggono, penyebab ambruknya bangunan TPT tersebut, disinyalir karena kualitasnya buruk. "Sehingga baru berumur beberapa bulan saja, bangunan TPT di Dusun Jerugen itu sudah ambruk," tandasnya. 

Dihubungi melalui telepon selulernya, Kepala Desa Selomukti, Dodit Haryanto, SE., MBA., membenarkan TPT di Dusun Jerugen telah ambruk. 

"TPT yang ambruk itu sekarang sedang diperbaiki," ungkap Kades yang akrab dengan panggilan Yayan itu. 

Yayan menyebutkan, biaya pembangunan TPT program DD Tahun 2018 yang direalisasikan di Dusun Jerugen, anggarannya sebesar Rp 73 juta. 

"TPT yang bangun sepanjang 46 meter disana (Dusun Jerugen) anggarannya sebesar Rp 73 juta. Sedangkan biaya untuk perbaikan yang ambruk, kita gunakan uang pribadi," pungkasnya. 

 

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
444
Berita Sebelumnya Truk Bermuatan Makanan Ringan Masuk Jurang Sedalam 10 Meter Di Purworejo
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda