Portal Indonesia
ad

Disbupar Kota Malang Sosialisasikan Tentang Teknis Bantuan Anggaran

berita terkini
Suasana sosialisasi di Museum Mpu Purwa Disbupar Kota Malang
ad

MALANG RAYA, (portalindonesia.net) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang menggelar sosialisasi tentang Teknis Bantuan Anggaran. 

Acara yang berlangsung di Museum Mpu Purwa Disbupar Kota Malang pada Selasa (08/10/2019) malam itu, dihadiri Kadisbupar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, perwakilan Kejaksaan dan perwakilan Bakesbangpol bersama Poro Kadang Penghayat dan Duta wisata, serta diikuti sejumlah peserta komunitas masyarakat Penghayat beserta undangan lainnya. 

Disampaikan singkat dalam sambutannya, Kadisbupar Kota Malang, Ida Ayu mengatakan, bahwasanya terkait juknis penyaluran bantuan anggaran baru diterimanya sekitar dua bulan, sehingga perlu disosialisasikan. 

"Sosialisasi terkait juknis penyaluran bantuan diranah kebudayaan ini adalah kegiatan awal bulan di tahun 2019," ujar Ida Ayu. 

Ditambahkan oleh Kadisbupar, bahwa untuk memudahkan pemahaman bagi masyarakat budaya terkait juknis penyaluran bantuan, disarankan untuk membuka link webb shet Disbupar Kota Malang. 

Sementara dari Bidang Informasi Publik perwakilan pihak Kejaksaan, Kusumo Handoko menekankan pada penggunaan anggaran harus tepat, demikian juga dalam proses laporan SPJ, agar tidak tersentuh kasus tipikor.

Sedangkan dari pihak Bakesbangpol menyampaikan soal legalitas komunitas atau perkumpulan Penghayat yang terdaftar di Kementrian Dalam Negeri dengan bukti SKT (Surat Keterangan Terdaftar), atau terregistrasi melalui Depkumham dengan bukti AHU (Administrasi Hukum Umum).

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Kejari Kota Surabaya Tangkap Wisnu Wardhana Terpidana Kasus Penjualan Aset PT PWU
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda