Portal Indonesia
ad

Ketua Polosoro Purworejo: Polosoro Bukan Parpol atau Ormas dari Parpol 

berita terkini
Ketua Polosoro Kabupaten Purworejo, Dwi Dermawan
ad

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Polosoro itu hanya sebuah wadah atau paguyuban lurah-lurah se Kabupaten Purworejo, jadi bukan parpol atau ormas dari parpol. 

Hal ini disampaikan Ketua Polosoro (Paguyuban Lurah-lurah se Kabupaten Purworejo), Dwi Dermawan ketika ditemui portalindonesia.net di rumahnya. "Sekali lagi perlu diketahui, bahwa Polosoro itu bukan parpol atau ormas dari parpol. Tapi paguyuban para lurah se Kabupaten Purworejo," ungkapnya, Rabu (9/1/2019). 

Disinggung tentang kiprah Polosoro menjelang Pemilu 2019, dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Dwi Dermawan atau akrab dipanggil Mbah Jenggot itu menyampaikan, bahwa Polosoro harus netral. 

"Nanti, dalam pemilihan baik Legealatif, DPD, Presiden maupun pemilihan Kepala Desa, Polosoro harus netral demi keutuhan NKRI yang tercinta ini," tegasnya. 

Mbah Jenggot mengucapkan selamat, karena di 343 desa di Kabupaten Purworejo akan melaksanakan Pilkades secara serentak, yakni pada tanggal 31 januari 2019 mendatang. "Saya ucapan selamat berkompetisi dengan santun, dan demokratis," lanjutnya. 

Ia menghimbau kepada seluruh anggota yang tergabung Polosoro untuk menghindari perpecahan dan tetap guyub rukun. Khususnya demi kemajuan di desa desa dan umumnya untuk kemajuan Kabupaten Purworejo. 

Selain itu, Ketua Polosoro juga mengharap kepada kepala desa yang sudah tidak aktif dan desanya akan melaksanakan Pilkades serentak, agar selalu saling menghormati, menghargai, dan tetap taat pada aturan. 

"Begitu pula bagi kepala desa yang masih aktif, agar tetap menjalankan pemerintahannya sesuai aturan dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme juga proporsionalisme," pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Warga Kota Timur Besuki Mengeluh, 7 Hari Sampah Depan Rumah Tak Diangkut
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda