Portal Indonesia
ad

Diduga BPNT di Puger Bondowoso Tak Sesuai Harga dan Kualitas, Penyalur Disorot Sejumlah Pihak 

berita terkini
Beras bantuan yang diduga tak tepat kualitas dan harga
ad

BONDOWOSO, (portalindonesia.net) - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk menyangga kualitas hidup masyarakat tidak mampu dimana program bantuan ini bertujuan untuk mewujudkan 6 T, yakni Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi. 

Namun fakta yang ditemui di lapangan, BPNT ini masih belum sesuai harapan sejumlah PKM (keluarga penerima manfaat) di Desa Padasan, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. 

Hal ini diduga akibat ulah oknum orang yang menyalurkan bantuan tersebut. Pasalnya bantuan yang sebelumnya bernama beras sejahtera (Rastra) itu diduga tidak tepat kualitas dan tepat harga. 

Akibatnya, penyalur BPNT di desa tersebut disorot sejumlah pihak, terutama para KPM selaku pemanfaat bantuan. 

Seperti yang disampaikan KPM yang berinisial HL (49). Penerima bantuan ini mengeluh, bahwa beras bantuan yang diterimanya tidak sama dengan beras bantuan yang disalurkan di desa sebelah. 

"Beras yang diterima warnanya agak kekuningan dan setelah dimasak, rasanya tidak pulen seperti beras biasanya," bebernya, Jumat (11/1/2019). 

Menyusul banyaknya sorotan, penyalur BPNT yang diketahui bernama Mistor dan memiliki sebuah mini market itu menepis ketika dikonfirmasi portalindonesia.net terkait beras bantuan yang disalurkan itu diduga tak berkualitas dan sesuai standart harga pasar. 

Mistor mengatakan tidak ada masalah. "Terkait beras kemaren, saya rasa tidak ada masalah dan setelah saya tanya-tanya sama temen, baik-baik saja," ungkap Mistor, saat dihubungi lewat selularnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, lantaran sejumlah pihak menyoroti hal tersebut, penyalur BPNT mendatangkan jenis beras yang bermerk dengan kualitas yang baik.

Reporter : Edi Setiawan
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Diduga Akibat Ketergantungan Narkoba, Tahanan Polres Pamekasan Alami Kejang-kejang
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda