Portal Indonesia
ad

Mahasiswa UNUHDA Gelar Festifal Warung Desain Arsitektur Kearifan Lokal

berita terkini
Salah satu rumah adat Sulawesi Tenggara yang dipamerkan dalam Festival
ad

KENDARI, (portalindonesia.net) - Mahasiswa Teknik Arsitektur Universitas Nahdatul Ulama (UNUHDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar "Festifal Warung Desain Arsitektur Kearifan Lokal Sulawesi Tenggara", di Lippo Plaza Kendari, Jumat (11/1/2019).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 11 - 13 Januari 2019. Dalam kegiatan ini memamerkan lukisan, pakaian adat, hingga miniatur rumah adat yang ada di Sultra.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Arsirektur, Rijal Anwar mengatakan festival ini bertujuan memperkenalkan adat dan kearifan lokal Sulawesi Tenggara.

"Tujuannya memperkenalkan adat dan kearifan lokal Sulawesi Tenggara. Jadi yang kita pamerkan di sini ada miniatur beberapa rumah adat di Sultra, pakaian adat, dan lukisan - lukisan tentang kearifan lokal masyarakat Sultra" kata Rijal. 

Rijal menambahkan, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan live musik (Lagu - lagu daerah Sultra), bimbingan membuat sketsa, dan lomba melukis untuk tingkat TK dan SD.

"Kegiatanya ada live musik lagu - lagu daerah, bimbingan membuat sketsa bagi masyarakat yang ingin belajar sketsa, dan lomba melukis tingkat TK dan SD" tambahnya. 

Reporter : Risman
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Diduga BPNT di Puger Bondowoso Tak Sesuai Harga dan Kualitas, Penyalur Disorot Sejumlah Pihak 
Berita Selanjutnya Ratusan Warga Bangsri Geruduk Kantor Desa, Tuntut Kades Mundur

Komentar Anda