Portal Indonesia
IKLAN HPN

Ditinggal Ke Jakarta, Masyarakat Ponorogo Berharap Layanan Kantor Desa Tidak Lumpuh

berita terkini
Ratusan perangkat desa di Ponorogo berangkat ke Jakarta gunakan puluhan bus
ad

PONOROGO (portalindonesia.net) - Ratusan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ponorogo, Minggu (13/1/2019) berangkat ke Jakarta. 

Ketua PPDI Kabupaten Ponorogo, Kasmani, menyampaikan keberangkatan PPDI Ponorogo ke Jakarta, untuk menghadiri kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jilid II.

Menurut Kasmani, kegiatan Silatnas Jilid II tetap menuntut janji pemerintah Jokowi-JK yang akan menaikan Penghasilan Tetap (Siltap) Perangkat Desa.

"Dalam kegiatan Silatnas jilid II itu akan menyampaikan aspirasi perangkat desa yang meminta penghasilan tetap (Siltap) setara golongan II A," terang Ketua PPDI Ponorogo sekaligus Kamituwo Dukuh Gupolo, Desa Gupolo, Kecamatan Babadan itu. 

Hal sama disampaikan oleh Tudji salah satu Perangkat Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo. Ia berharap adanya pembuktian dari keseriusan Pemerintah RI dalam memperhatikan kesejahteraan Perangkat Desa di NKRI.

"Tak banyak yang kami minta, hanya kesejahteraan. Dan pelajaran 2014 'Nawacita' adalah pelajaran politik yang sangat berharga bagi PPDI dan kita semua," tandas Tudji.

Sementara itu, salah satu warga Dukuh Mejasem, Desa Madusari, Kecamatan Siman, Muh Yani berharap, keberangkatan para perangkat desa ke Jakarta tidak melumpuhkan pelayanan administrasi di Kantor Desa. "Masyarakat harus tetap mendapat pelayanan administrasi, jangan dirugikan," pinta Muh Yani. 

Muh Nurcholis

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Tersebar Berita Ada Pungutan Hingga Rp1,4Juta, Ini Penjelasan Kepala dan Komite SMA Negeri 1 Besuki
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda