Portal Indonesia
IKLAN HPN

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Unars Situbondo Lakukan Penghijauan Di Desa Tenggir  

berita terkini
Saat mahasiswa KKN Unars Situbondo bersama masyarakat Desa Tenggir menanam ratusan bibit pohon
ad

SITUBONDO, (portal Indonesia.net) - Kegiatan mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh (Unars) Situbondo dalam melaksanakan tugas KKN, selain mendekatkan pada masyarakat khususnya masyarakat pedesaan dan perkampungan, juga mengajak masyarakat untuk peduli kepada lingkungan dengan mengadakan penanaman pohon.

Hal ini disampaikan Aida Farah, Sekretaris KKN Unars Fakultas Ekonomi yang sedang melaksanakan KKN di Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Aida Farah mengatakan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa yang sedang bertugas di Desa Tenggir ini, berupa penghijauan dengan memanfaatkan lahan kosong. Sehingga hasilnya nanti dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya oleh masyarakat desa setempat.

"Penghijauan yang kami lakukan di Desa Tenggir ini, yaitu dengan penanaman pohon sebanyak 500 pohon dari berbagai jenis tanaman, diantaranya pohon Pete, Nangka, Jati, Sengon dan Sirsak. Semuanya jenis tanaman yang kami dapatkan ini, menggunakan dana dari kampus sendiri mas," ungkapnya, Rabu (16/1/2019). 

Tak hanya itu, Aida Farah serta rekan-rekan yang bertugas ini, juga mengharap agar pohon yang telah ditanam tersebut bisa dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi warga setempat.

"Ya, harapan kami pohon yang telah ditanam itu, agar dirawat dan dipelihara dengan baik serta dipergunakan sebagai mestinya. Sehingga hasilnya nanti dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat," harapnya.

Sementara Kepala Desa Tenggir, Surnaidi, menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Unars Situbondo yang telah mengajak warganya untuk peduli terhadap lingkungan dan membudayakan penghijauan.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi terhadap mahasiswa Unars yang telah mendekatkan dengan warga kami untuk mengajak masyarakat agar peduli kepada lingkungan dan membudayakan penghijauan terhadap lingkungan. Saya merasa senang sekali lho mas," katanya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Puluhan Warga Cimohong Brebes Merenungi Nasibnya
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda