Portal Indonesia
Idul adha

Pengenalan Lingkungan Sejak Dini Siswa TK ABA 1 Kota Malang

berita terkini
Acara edukasi wisata siswa TK ABA 1 Kota Malang di Dusun Tempur, Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang
ramadhan

MALANG RAYA, (portalindonesia.net) - Pendidikan tentang alam dan lingkungan bagi anak usia TK maupun PAUD adalah hal penting dan mendasar. Sebab merupakan program ajar karakter sejak dini. 

Sehingga beberapa lembaga sekolah TK dan PAUD memasukan dalam agenda mata ajaran diluar sekolah.

Salah satunya lembaga pendidikan Taman Kanak-Kanak, TK Aisya Bhusnatul Atfhal (ABA 1) jalan I.R.Rais/Tanjung Gg 3 Kota Malang dalam agenda mata ajarnya, hari ini Kamis ( 17/01/2019) mengajak semua siswa kelas A dan B ke Taman Bermain Edukasi Milkindo di Dusun Tempur, Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. 

Sebuah wahana yang sarat dengan edukasi, selain memang pabrik susu murni,areal tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas taman bermain edukatif.

Menurut Kepala Sekolah TK ABA 1, Lilik Choiriyah, areal pabrik yang dikunjungi bersama  siswa dan wali murid,merupakan wahana yang pas sebagai wadah penambah pengetahuan pengembangan karakter anak didik dalam mengenal lingkungan alam.

"Siswa bisa langsung melihat beberapa jenis sapi perah sekaligus mengetahui proses awal produk hasil susu murni" ujar Lilik Choiriyah

Salah satu orang tua siswa yang turut hadir mendampingi putranya Nurul Hasana mengungkapkan, terkait pentingnya anak sejak dini mengenal lingkungan

"Interaksi anak anak dalam lingkungan dapat menguatkan karakter dalam kepedulian sosial nya kedepan" ucap orang tua siswa dari kelas jerapah itu. 

Komentar senada juga disampaikan wali murid dari siswa kelas B, Eva Oktaviningseh. Menurutnya, pendampingan terhadap siswa ketika mengikuti program pendidikan di luar sekolah dapat membentuk siswa untuk percaya diri. 

"Pogram pendidikan di luar sekolah seperti diarea taman edukasi seperti ini adalah untuk menguatkan rasa percaya diri anak " ujar ibu muda yang sedang mendampingi putranya itu. 

Sementara, Satrio siswa TK ABA 1 dari kelas B saat ditanya awak media ini merasa senang berkunjung ke Milkindo 

"Enak, tadi ngasih makan rumput sambil meras susu, tapi sapinya gak nakal" ungkapnya polos

 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Diguyur Hujan Lebat, Plengsengan Di Desa Kalirejo Situbondo Ambruk 
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda