Portal Indonesia
Idul adha

Demi Pilkades 2019 Di Purworejo Damai, Kecamatan Loano Gelar Doa Bersama 

berita terkini
Waktu pelakasanan doa bersama di aula Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah
ramadhan

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Demi kelangsungan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berjalan damai dan lancar, pihak Kecamatan Loano, menggelar doa berasama, Jumat (18/1/2019). 

Acara doa berasama yang berlangsung di Aula Kecamatan Loano ini, dihadiri oleh Camat Loano Laksana Sakti AP., M.SI, Kapolsek Loano AKP Karnoto SH,  Danramil 11 Loano Kapten Daliman, Tim Pengawas Pilkades, seluruh calon Kades berikut Ketua Panitia Pilkades dan BPD se Kecamatan Loano. 

Dalam sambutanya Camat Loano, Laksana Sakti menyampaikan, ada 15 desa di Kecamatan Loano yang akan mengikuti Pilkades serentak pada tanggal 31 Januari 2019.

"Di Kecamatan Loano ada 15 desa yang akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades)," ungkapnya. 

Camat Loano menghimbau agar saat masa hari tenang Pilkades, seluruh alat peraga kampanye (APK) sudah dalam kondisi bersih. 

"Kami menghimbau setelah massa kampaye nanti pada waktu tanggal 26 Januari 2019 harus sudah bersih dari gambar gambar atau alat peraga kampaye sampai hari pelaksanaan Pilkades, termasuk di mobil calon sudah tidak boleh ada alat peraga yang menempel karena itu sama saja kampaye," jelasnya. 

Laksana Sakti menambahkan, APK menempel di mobil tapi mobilnya tidak kemana mana, itu baru boleh. "Kalau mobilya bergerak, maka tidak diperbolehkan karena sama saja kampaye. Alat peraga hanya ada di lokasi pelaksanaan Pilkades saat Pilkades digelar dan semua alat peraga itu pun harus sesuai dengan jumlah calon kepala desa," imbuhnya. 

Selain itu, Camat Loano juga menghimbau kepada ketua panitia Pilkades, untuk mengantisipasi jumlah pemilih dimasing-masing wilayahnya, lalu cek alat perlengkapan baik kotak suara maupun alat coblos dan terkait dengan kotak suara disejumlah pembagian wilayah jangan sampai kurang maupun lebih.

"Apabila calon kepala desa masih belum jelas tentang aturan-aturan pemilihan kepala desa, ketua panitia diharapkan membuka pintu selebar lebarnya untuk memberikan informasi terkait aturan tersebut demi kelancaran pemilihan kepala desa," pesan Laksana Sakti.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dihalang-halangi Dan Nyaris Dipukul Saat Meliput Banjir, Seorang Wartawan Online Di Situbondo Lapor Polisi
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda