Portal Indonesia
IKLAN HPN

Pemkab Sumenep Beri Penghargaan Pada 59 Wirausaha Muda

berita terkini
Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Saat Memberikan Penghargaan Pada Wirausaha Muda
ad

SUMENEP, (portalindonesia.net)- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada para 59 wirausahawan muda. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dirumah produksi wirausahawan muda setempat, Jumat (18/01/2019).

Dalam sambutannya bupati menyerukan agar masyarakat yang mengikuti program wirausahawan muda, terus mengembangkan usaha yang telah dilakukan dengan berbagai inovasi.

“Memperkaya inovasi, baik inovasi pelayanan, inovasi produk, dan inovasi kemasan, tentu targetnya adalah meningkatkan usahanya, sebab manakala tidak mampu berinovasi mengikuti perkembangan, dampaknya tentu usahanya pasti tertinggal,” kata bupati.

Bupati menyatakan, pengusaha muda dalam berinovasi benar-benar karya, ide dan kreativitas sendiri, bukan hasil meniru karya orang lain. Alasannya, apabila hasil inovasinya meniru ciptaan orang lain, tidak bisa bersaing, bahkan usahanya tidak mampu berkembang dan ujung-ujungnya gulung tikar.

“Untuk mampu bersaing, wirausahawan muda jangan sampai inovasi dan kreasinya itu hasil meniru karya orang lain. Lebih bagus karyanya itu murni hasil ide dan pemikiran sendiri, supaya bisa mengembangkan karyanya, dan jadilah pengusaha yang ulet, bukan sebagai pegusaha yang mudah menyerah,” tutur suami Nurfitriana ini.

Dia menyampaikan, wirausahawan atau pengusaha muda harus belajar dari kegagalan seseorang yang telah sukses mengembangkan perusahaan atau usahanya saat ini, sehingga yang perlu dilakukan pengusaha muda adalah belajar dari kesalahan orang lain yang menyebabkan kegagalan usahanya.

“Saya harapkan pengusaha muda atau wirausaha muda lebih baik belajar dari kesalahan pebisnis yang telah sukses, jangan sekedar dari kisah kesuksesan, supaya dalam menjalankan usaha bisa membaca dan mengantisipasi, apa saja kendala dan hambatan usahanya,” tandas Bupati dua periode ini.

Program mencetak wirausahawan muda merupakan salah satu program unggulan Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH bekerjasama dengan Pusat Inkubator Wirausahawan Muda (PIWS) STKIP PGRI Sumenep.

Bupati menyampaikan, pelaksana program mencetak wirausahawan muda untuk meningkatkan berbagai segi, harus lebih baik mulai dari perencanaan hingga seleksi, sehingga memacu daya saing dan menciptakan lapangan usaha baru di Kabupaten Sumenep.

“Inkubator dengan Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, membuat perencanaan yang matang, agar tidak ada perubahan di pelaksanaannya, sebab jika ada perubahan, perencanaan sangat kesulitan merubah rencana program terkait administrasinya,” pungkasnya.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya 108 Anak Ikut Khitanan Masal Di Kodim 0708 Purworejo 
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda