Portal Indonesia
Idul adha

Bupati Jember Bersama Lantamal Gelar Bakti Sosial

berita terkini
Bupati dr.Hj. Faida, MMR, saat pembukaan kegiatan baksos HUT ke-69 Lantamal V Surabaya di Lapangan Puger, Jember
ramadhan

JEMBER, (portalindonesia.net) - Memperingati HUT ke-69, Lantamal V Surabaya menggelar aksi sosial dan kemanusiaan bersama Pemerintah Kabupaten Jember. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Puger, Kamis 19 Januari 2019. 

Bupati Jember, dr.Hj. Faida, MMR., menjelaskan ada tiga kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan aksi sosial dan kemanusiaan ini. Tiga kecamatan itu yakni Puger, Gumukmas, dan Kencong. Pemilihan ketiga kecamatan ini berdasar wilayah yang memiliki laut serta ada pos Angkatan Laut. 

"Kerjasama itu hal biasa. Tetapi, yang dilakukan ini adalah satu sinergi yang lebih daripada kerjasama. Dengan satu semangat, yakni peduli akan sesama,” jelas bupati tentang kerja sama kegiatan dengan Lantamal V Surabaya.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bersama itu diantaranya pelayanan KB, pembinaan generasi muda, kegiatan pemeriksaan kesehatan nelayan, layanan adminduk, dan lainnya. “Urusan gosok gigi saja ada ilmunya,” jelas bupati.

Peringatan HUT Lamtamal V ini, menurut bupati, menjadi spirit sinergisitas dan gotong royong masyarakat Kabupaten Jember.

Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Edwin SH ,M.Han., mengungkapkan kegiatan ini merupakan kado yang istimewa bagi jajaran Lantamal V Surabaya untuk bisa memberikan dharma bakti dan kemanfaatan TNI AL kepada masyarakat, khususnya masyarakat puger.

Danlantamal berharap rangkaian kegiatan ini berlanjut dengan kegiatan lainnya dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada, khususnya di wilayah nelayan. "Kondisi alam tidak bisa dilawan, tetapi bisa disiasati," ungkap Danlantamal V Surabaya.

Ia mengatakan, enam bulan masyarakat bisa melaut, tetapi enam bulan lagi masyarakat banyak di darat. Hal tersebut akan menjadi konsep kerjasama kedepan dalam konteks budidaya perikanan.

Juga akan dilaksanakan survei potensi lainnya, seperti olahraga perairan. Nantinya akan dilaksanakan lomba dayung nasional dan internasional di Kabupaten Jember, yang akan menambah potensi wisata yang selama ini sudah berjalan.

Kerjasama kedepan diharapkan menjadi sinergisitas dan aksi yang lebih optimal untuk memajukan masyarakat, karena dampak dan efeknya pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Reporter : Yopie Moon
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya FKPPI Kota Malang Gelar Taklshow Bertema Peluang Dan Tantangan Usaha Rumahan
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda