Portal Indonesia
lowongan beriklan

Pembangunannya Dapat Cibiran, Rajiun: Saya Jalan Terus Untuk Rakyat

berita terkini
Bupati Mubar, La Ode M.Rajiun Tumada saat meresmikan rumah tenun  
222

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, La Ode M.Rajiun Tumada mengaku dalam melaksanakan pembangunan selama empat tahun di Mubar kerap mendapat cibiran dari pihak-pihak tertentu. 

Menurut Bupati Rajiun, cibiran yang dialamatkan kepada dirinya karena mereka tidak sepakat dengan sejumlah terobosan pembangunan yang dilakukannya.

"Dalam menjalankan pembangunan, saya sering dicibir. Tapi hal itu saya abaikan, demi memenuhi kebutuhan rakyat saya jalan terus. Tujuan saya hanya satu: pembangunan itu dapat dinikmati seluruh masyarakat Mubar," papar Rajiun pada acara peresmian rumah tenun dan objek wisata di Desa Waulai, Kecamatan Barangka, Senin (21/1/19).

Bupati Rajiun mengatakan, pembangunan jalan ringroad Laworo dan infrakstruktur lainnya dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada rakyat.


"Kita menjalankan amanah rakyat ini untuk melayani rakyat. Jadi Bupati dan jajarannya hadir untuk melayani rakyat," jelas Rajiun.

Kata dia, pembangunan sejumlah fasilitas objek wisata seperti destinasi Pantai Pajala, Pulau Indo dan Pulau Mansaringan diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pembangunan sejumlah objek wisata merupakan bentuk investasi. Dengan adanya objek wisata ini wisatawan lokal, nasional dan mancanegara dapat berkunjung di Mubar. Apalagi sarana transportasi udara, laut dan darat sudah cukup memadai. Kalau wisatawan sering berkunjung maka dampak ekonomi buat masyarakat pasti ada," bebernya.

Ia bertekad dengan terobosan pembangunan yang dilakukan saat ini, diharapkan Mubar dapat menyamai kemajuan pembangunan yang ada di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

"Usia Mubar baru empat tahun. Tapi geliat pembangunan sudah luar biasa. Kemajuan pembangunan ini sudah mendapat pujian dari Kapolda dan Gubernur Sultra. Untuk merampungkan sejumlah proyek infrastruktur tahun ini sudah disiapkan alokasi dana. Insyaallah jalan ringroad dan pembangunan kantor bumi praja tahun ini sudah tuntas," ungkap Rajiun berapi-api.

Karena itu, tambah Bupati Rajiun, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan. 

"Karakter dan pikiran positif masyarakat sangat kita butuhkan. Supaya jalannya program pemerintah daerah bisa berjalan sesuai rencana," imbuhnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Rumah Ini Ambruk Saat Pemiliknya Sedang Masak Ikan Pindang 
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda