Portal Indonesia
Idul adha

JaDi Mubar: Agenda Utama Kawal Pemilu 2019

berita terkini
Presidium JaDI Mubar, Muhamad Taufan 
ramadhan

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara akan memantau jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung di Mubar. 

Presidium JaDI Mubar, Muhamad Taufan, mengatakan agenda utama lembaganya saat ini akan memgawal pelaksanaan Pemilu 2019. 

"Dari berbagai agenda JaDI, yang menjadi prioritas sekarang ialah mengawal jalannya pemilu. Kita mendorong terlaksananya pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia  (LUBER), jujur dan adil. Terkait hal ini, kita akan menjalin kordinasi dengan Bawaslu Mubar supaya jalannya pemilu di Mubar sesuai aturan perundang-undangan," jelas Taufan saat menggelar konferensi pers dikediamannya, Senin (21/1/19).

Lanjut Taufan, agenda lainnya yang menjadi kerja-kerja JaDI kedepan adalah terwujudnya keadilan, integritas dan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Selain itu, memperkuat kelembagaan demokrasi; melindungi hak asasi manusia dan pelestarian lingkungan. Ini agenda secara nasional karena struktur lembaga kami ini dari pusat dan tersebar di seluruh provinsi," urainya.

Menurutnya, upaya tersebut sebagai bentuk kontrol terhadap penyelenggara pemilu atau pihak pemerintah daerah. 

"Kontrol yang kita lakukan ialah memberikan kritik yang konstruktif. Bukan sekedar mengkritik tapi juga memberikan solusi," tutupnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pembangunannya Dapat Cibiran, Rajiun: Saya Jalan Terus Untuk Rakyat
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda