Portal Indonesia
lowongan beriklan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Lantik Bupati Garut

berita terkini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati dan Wakil Bupati Garut (Photo. Document)
222

BANDUNG, (portalindonesia.net) - Bagi masyarakat Kabupaten Garut, Jawa Barat, dilantiknya H.Rudy Gunawan SH.MH sangat ditunggu - tunggu untuk memimpin roda pemerintahan yang adil dan sejahtera. Tentu saja masyarakat Garut sebagai wilayah yang cukup luas dengan sumber daya alam yang memadai baik sektor kelautan, kehutanan dan produk kerajinan masyarakat yang terkenal yaitu pembuatan jaket kulit.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) Rabu (23/1/2019) melantik Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH dan Wakil Bupati Garut dr. H.Helmi Budiman. Pelantikan dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung. Untum memimpin Kabupaten Garut pada priode 2019-2024

Kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Garut, berdasrakan keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131-32-439 tahun 2019 Tentang Pengangkatan Bupati Garut masa priode 2019-2024 usai terpilih pada pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2018.

Kabupaten Garut salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki wilayah sangat luas sekitar 3.016 meter persegi. Terdiri dari 42 Kecamatan, 21 Kelurahan dan 424 desa, Kabupaten Garut pada tahun 1920 pernah dipimpin oleh seorang tokoh bersejarah yakni Raden Adipati Wiratanu Datar ke VII murid Pangeran Cakrabuana Cirebon.

Ridwan Kamil yang akrab dengan sapaan Kang Emil minta kepada kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati, agar memimpin Kabupaten Garut menjadi Kabupaten terbaik. Dan mampu memimpin meningkatkan tarap kehidupan masyarakat yang lebih baik. Selain itu mampu bersaing mengelola sumber daya alam. Mengingat Kabupaten Garut, merupakan wilayah yang luas meskipun renta dengan permasalahan - permasalahan di daerah.

"saya optimis bahwa Rudy Gunawan dan Helmi Budiman bisa  melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan baik dan membawa kemakmuran untuk masyarakatnya" kata Kang Emil.

Dalam 5 tahun kedepan kata kang Emil untuk tingkatan perekonomian masyarakat Garut akan meningkat, Kabupaten Garut memiliki sumber daya alam yang harus dikelola. Selain memiliki obyek wisata juga sektor kelautan cukup memadai. Dari potensi Garut sangat lengkap sekali, pegunungan, pantai, pelelangan ikan, lembah, pertanian semua lengkap.

Sementara itu Ridwan Kamil menekankan kepada Rudy dan Helmi, ada tiga hal sebagai landasan pemerintahan Garut yakni Integritas, pelayanan publik dan profesinolitas. "jadikanlah sosok pemimpin yang memberikan suritauladan untuk rakyatnya, dengan menjalankan tiga hal tersebut saya optimis Garut akan lebih maju dan mampu bersaing dengan kabupaten lain di Jawa Barat" tambah Emil.

H. Rudy Gunawan SH.MH usai dilantik disambangi portalindonesia.net, mengatakan. Apa yang di amanatkan oleh Gubernur itu merupakan cambuk dan pembelajaran agar untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan undang - undang. Pihak nya akan menanamkan kebijakan berdasarkan aturan hukum yang berlaku.

"insya Allah, saya akan lebih hati - hati dalam menjalankan dan memimipin roda pemerintahan kabupaten Garut dengan baik. Prihal meningkatkan tarap perekonomian masyarakat Garut saya akan terjun langsung ke masyarakat agar bisa menampung aspirasi masyarakat, jadi semua tahu akan keluhan dan harapan-nya" ujar H. Rudy Ginawan.

Reporter : Muh. Yadi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kegiatan Minggu Militer, Kodim 0708 Purworejo Selenggarakan Goes Bersama 
Berita Selanjutnya PPK Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Asembagus

Komentar Anda