Portal Indonesia
Idul adha

Mencegah Maraknya Curanmor, Satlantas Polres Sumenep Gelar Operasi

berita terkini
Satlantas Polres Sumenep Saat Melakukan Rasia
ramadhan

SUMENEP, (portalindobesia.net) – Demi Ketertiban Masyarakat dan Mencegah Maraknya Curanmor, Satlantas Polres Sumenep Gelar Operasi keselamatan awal tahun 2019 di Jl. Trunojoyo, Kamis (24/01/2019).

"Operasi keselamatan awal tahun 2019, untuk mencegah maraknya curanmor juga mencegah potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Diantaranya, melawan arah lalu lintas, khususnya kendaraan roda dua, menggunakan HP waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu, dan pengendara belum cukup umur. Untuk pengendara roda 4 untuk menggunakan sabuk pengaman," Kata Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto. 

Deddy Eka Apriyanto menambahkan, operasi kepolisian di bidang lalu lintas ini untuk mewujudkan Negara yang tertib dan membangun kesadaran masyarakat berlalulintas.

 “Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas adalah cerminan keberhasilan pembangunan peradaban modern,” terang Deddy.

Satlantas, tambah Deddy,  berupaya untuk menjalankan amanat UU No 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“Elemen-elemen tersebut di atas adalah hal kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” tegas Deddy.

Reporter :
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kunker Bupati Bondowoso Ke Wilayah Kecamatan, Diwarnai Tanya Jawab  
Berita Selanjutnya Warga Kutamakmur Keluhkan Bau Busuk Limbah, Ini Tanggapan PT. IBAS

Komentar Anda