Portal Indonesia
ad

Mengaku Sebagai Perekrut CPNS, Oknum PNS Ditahan Kejari Situbondo

berita terkini
Tersangka (baju batik) sebelum dijebloskan ke penjera dimintai keterangan oleh Kasi Pidum Kejari Situbondo.
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Lantaran diduga melakukan penipuan perekrutan CPNS, seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Situbondo, Kamis (24/01/2019).

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Situbondo, Bagus Nur Jakfar Adi Saputro saat ditemui awak media di ruang kerjanya, membenarkan adanya penahanan oknum PNS tersebut. Ia menjelaskan bahwa yang bersangkutan ditahan lantaran telah melalukan modus penipuan dengan mengaku sebagai perekrut CPNS.

Ahmad Samsuri (46), oknum PNS asal Desa Weringin Anom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, teah terbukti bersalah melakukan penipuan perekrutan CPNS sejak tahun 2016 hingga tahun 2018. Sehingga, oknum pegawai aktif di Bagian Umum Kesekretariatan Pemkab Situbondo itu langsung ditahan Kejari Situbondo.

"Hari ini kami telah melakukan penahan terhadap saudara Akhmad Samsuri, atas kasus penipuan dengan modus sebagai perekrut CPNS di lingkungan Pemkab Situbondo, sejak tahun 2016 hingga 2018. Penahanan ini dilakukan karena tidak ada etika baik dari yang bersangkutan," ungkap Bagus. 

 

Bagus juga menjelaskan ada 9 korban dari penipuan itu. Tak hanya itu, dirinya juga akan menindak lanjuti dan mengembangkan kasus tersebut karena diduga ada sindikat perekrutan CPNS diwilayah Pemkab Situbondo.

"Dengan adanya kasus ini, kmi akan lakukan tindak lanjut dan pengembangan ke dinas- dinas baik BKD Pemkab sendiri karena diduga ada sindikat perekrutan di wilayah Pemkab Situbondo yang selama ini tidak diketahui," bebernya.

Selanjutnya, pihak Kejaksaan Negeri Situbondo melakukan penahanan terhadap tersangka dan akan melakukan pendalaman kasus ini untuk mengungkap keterikatan pelaku dengan pihak lain.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Wow, Bisnis Prostitusi Online Rambah Kota Reyog Ponorogo
Berita Selanjutnya PWI Cabang Kebumen Gelar Sarasehan Hari Pers Nasional

Komentar Anda