Portal Indonesia
Idul adha

Perolehan Suara Dua Cakades Karangrejo Drow, Ini Penjelasan Camat Loano 

berita terkini
Camat Loano, Laksana Sakti
ramadhan

PURWOREJO, (portalindonesia net) - Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 343 desa yang digelar serentak di Kabupaten Purworejo, Jawa,Tengah pada tanggal 31 Januari 2019, terdapat dua calon kepala desa (Cakades) yang perolehan suaranya sama, yakni di Desa Karangrejo, Kecamatan Loano.

Camat Loano, Laksana Sakti mengatakan, 15 desa di Kecamatan Loano telah melaksanakan pemilihan kepala desa. Di salah satu desa yang menggelar pemilihan kepala desa tersebut, perolehan suara calon kepala desanya ada yang sama. 

"Di Kecamatan Loana, pemilihan kepala desa yang mengalami hasil perolehan suaranya sama terjadi di Desa Karangrejo. Di desa tersebut, perolehan suara Patnani dan Ngateman drow," ungkap Camat Laksana, Jumat (1/2/2019). 

Karena perolehan suaranya sama, menurut Laksana, maka acuan yang dipakai adalah Perda Kabupaten Purworejo Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pilkades, Pasal 34 ayat 3b. "Berdasarkan peraturan tersebut, jadi pilkades di Desa Karangrejo dimenangkan oleh Patnani," tegas Laksana. 

Sedangkan pelaksanaan pilkades disejumlah desa lainnya di Kecamatan Loano, sambung Laksana, perolehan suara terbanyak, diantaranya Desa Kalisemo diraih Sarimo, Desa Kalinongko (Abdul Khamid), Desa Maron (Raden Wahyu Haryanto), Desa Sedayu (Amad Said SPd), Desa Guyangan (Prayitno), Desa Kebon Gunung (Heri Wibowo) Desa Kalikalong (Endro Basuki), Desa Trirejo (Dwi Dermawan), Desa Ngargosari (Kismantoro), Desa Kaliglagah (Lepot), Desa Tepan (Sari Nurkhadis), Desa Loano (Sutanto), Desa Banyuasin Kembaran (Muhamad Abdul Azis). 

"Selepas pemilihan kepala desa ini, saya harap dari masing masing pendukung calon kepala desa dapat menciptakan suasana yang kondusif, aman serta nyaman," pungkasnya

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Antisipasi Banjir, Polsek, Koramil, Camat Beserta Masyarakat Gelar Juma'at Bersih
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda