Portal Indonesia
Idul adha

Presiden Jokowi Kunjungi Wilayah Mataraman

berita terkini
Presiden RI Joko Widodo disambut Gubernur Jatim, Soekarwo
ramadhan

MAGETAN, (portalindonesia.net) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pagi ini, Jumat, 1 Februari 2019, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur, dalam rangka kunjungan kerja.

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, pada pukul 08.00 WIB, Presiden langsung menuju Desa Cepoko, Kabupaten Magetan. Di sana, Presiden akan meninjau pelaksanaan program Mekaar hasil binaan BUMN PT. Permodalan Nasional Madani (PNM).

Setelahnya, Presiden bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Ngawi untuk mengunjungi Benteng Van den Bosch atau dikenal sebagai Benteng Pendem.

Setelah melaksanakan ibadah salat Jumat di Kabupaten Ngawi, rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Iriana dilanjutkan dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. 

Di sana, Presiden akan menghadiri zikir bersama sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama, santri, dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

Rencananya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bermalam di Kota Surabaya, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala BPN Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. 

 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Diduga Akan Curi Sepeda Motor, Dua Orang di Pamekasan Dihajar Massa
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda