Portal Indonesia
Habibie

Tentara Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Obyek Wisata Telaga Ngebel Ponorogo

berita terkini
TNI bersihkan lokasi wisata Telaga Ngebel, Ponorogo
ramadhan

PONOROGO, (portalindonesia.net) - Destinasi wisata Telaga Ngebel memiliki sebuah lapangan yang biasanya digunakan oleh para pengunjung untuk melaksanakan kegiatan secara berkelompok setiap hari Sabtu dan Minggu. 

Kegiatan di lapangan Telaga Ngebel ini dapat berupa outbond, pelatihan, maupun sekedar berkumpul bersama untuk menjalin komunikasi dalam kelompok masyarakat sambil menikmati sejuknya udara di sekitar destinasi wisata andalan Kabupaten Ponorogo ini.

Guna menyiapkan kondisi lapangan yang bersih, rapih dan indah, anggota Koramil 0802/19 Ngebel yang dipimpin oleh Bati Bakti TNI Serma Sunarto bersama warga komponen masyarakat Kecamatan Ngebel melaksanakan program kegiatan gerakan Nasional Indonesia bersih (GNIB) dengan sasaran pembersihan lapangan Telaga Ngebel, Jum'at (1/2/2019).

Menggunakan peralatan yang telah disiapkan oleh Koramil 0802/19 Ngebel dan Pemdes Ngebel, puluhan warga masyarakat yang membaur dengan anggota Koramil 0802/19 Ngebel melaksanakan pembersihan sampah yang berserakan dilapangan, memotong rumput yang telah mulai tinggi, serta merapihkan tanaman bunga di lingkungan lapangan.

Dalam semangat kegotong-royongan, anggota Koramil 0802/19 Ngebel bersama masyarakat sekitar Telaga Ngebel ini berhasil membersihkan lapangan sehingga layak untuk menerima para pengunjung destinasi wisata Telaga Ngebel yang akan meningkat pada hari Sabtu dan Minggu ini.

Disela-sela kegiatan, Serma Sunarto menuturkan bahwa karya bakti dengan sasaran pembersihan di lingkungan Telaga Ngebel ini telah rutin dilaksanakan oleh anggota Koramil 0802/19 Ngebel bersama masyarakat sekitar Telaga Ngebel ini. "Namun untuk hari ini kegiatan lebih semarak karena dikemas dalam kegiatan GNIB yang diikuti oleh berbagai komponen masyarakat," tandas Serma Sunarto.

Bati Bakti TNI Koramil 0802/19 Ngebel ini menyampaikan bahwa selain anggota Koramil 0802/19 Ngebel, GNIB ini diikuti oleh para pegawai Pemerintah Kecamatan Ngebel. "Selain itu juga Perangkat Desa Ngebel, Karang Taruna serta warga lingkungan Telaga Ngebel ini," jelasnya. 

 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Presiden Jokowi Bagikan Kiat Sukses Bagi Nasabah PNM di Magaten
Berita Selanjutnya Sangsi Komitmen Legislator

Komentar Anda